iklan

Iklan

iklan

terkini

Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Simo Dampingi Pembagian BLT

27/05/2022, 17:27 WIB Last Updated 2022-05-27T10:27:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Babinsa Koramil 12/ Simo Kodim 0724/ Boyolali Koptu Muhammad Nuryanto  bersama Babinkamtibmas Bripka Sutikno melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kantor Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali,  ( 27/5/22).

Koptu Muhammad Nuryanto mengungkapkan ini pembagian BLT-DD bulan April dan Mei Tahun 2022  untuk 97 KK sebesar Rp 300.000,- setiap bulannya, yang diperuntukan kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE). 
“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp 300.000,-,” ucap Babinsa.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat. 
Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan. 
Bahkan, Babinsa mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Simo Dampingi Pembagian BLT

Terkini Lainnya

Iklan