Iklan

terkini

Narjo : TMMD Bantu Percepat Pembangunan Pedesaan di Wilayahnya

11/05/2022, 22:08 WIB Last Updated 2022-05-11T22:12:36Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti melalui Wakil Bupati Narjo menyambut gembira pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pasalnya, lewat TMMD pembangunan di pedesaan bisa terwujud dengan cepat dan tepat. 

Narjo menyatakan hal tersebut saat membuka TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2022 di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (11/5/2022).

Tampak peresmian tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Brebes dan Forkopimcam Paguyangan, Kades Winduaji 

Wakil Bupati Narjo bersama Dandim 0713/Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menandatangani naskah TMMD. Naskah kerja sama tersebut diserahkan kepada Dandim sebagai tanda pelimpahan pekerjaan pembangunan infrastruktur dan SDM masyarakat Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan.

“TMMD yang digelar Kodim 0713 Brebes, selama ini telah membantu pemerintah dalam peningkatan infrastruktur, khususnya di desa-desa terpencil dan tertinggal,” ujar Narjo.

Narjo juga mengungkapkan, bukan hanya infrastuktur, setiap TMMD yang digelar prajurit TNI dari Kodim 0713 Brebes, telah melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan non fisik.

“Maka dari itu, Pemkab selalu mendukung program TMMD yang digelar karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, kabupaten Brebes," ungkap Narjo.

Sementara Dandim 0713/Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Infanteri Surikan dalam laporannya menjelaskan  pekerjaan di TMMD Sengkuyung yang digelar di Desa Winduaji, akan dilaksanakan selama 30 hari, yakni dari mulai tanggal 11 Mei hingga Juni 2022 mendatang.

“Sasarankegiatan TMMD ini diantaranya pembangunan infrastruktur dari mulai pembersihan dan pengupasan lahan sepanjang 895 meter, dengan lebar jalan antara 4 hingga 6 meter,” bebernya.

Dikatakan  Surikan selain itu juga ada pembangunan makadam sepanjang 795 meter dengan lebar 2 hingga 4 meter, pembuatan drainase, serta pembangunan talud.

“Selain sasaran fisik utama itu, juga ada sasaran tambahan berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 7 unit,” jelasnya.

Lanjut Surikan pihaknya juga menargetkan pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan prajurit dan masyarakat sekitar, ditargetkan bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan.

“Harapan kami akses jalan nantinya bisa memudahkan jalur transportasi bagi masyarakat, sehingga bisa meningkatkan perekonomian, memajukan pendidikan dan lain sebagainya,” pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Narjo : TMMD Bantu Percepat Pembangunan Pedesaan di Wilayahnya

Terkini Lainnya

Iklan