iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

KT Wana Ilma Wanatirta Kenalkan Destinasi Wisata Desa Melalui Lomba Jelajah Alam

16/05/2022, 23:28 WIB Last Updated 2022-05-16T16:28:59Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Karangtaruna (KT) Wana Ilma menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Wanatirta,  Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan lomba lintas alam dengan start dan finish di lapangan desa setempat, Minggu (15/5/2022).

Kepala Desa (Kades) Wanatirta Lukman Hakim  mengatakan kegiatan ini dalam rangka  menyambut 'Hari Kebangkitan Nasional' dan menjalin silahturahim pecinta alam sekaligus mengenalkan distinasi wisata yang ada di Desa Wanatirta.

Hal yang sama disampaikan Ketua KT Wana Ilma Sobirin Nugroho, kegiatan ini diikuti ratusan dan peserta  mendapat door prize dari panitia.

" Peserta akan menempuh jarak sekitar 5 km dengan menjelajah dan melintas di kawasan wisata Gua Suroto, Candi Arca, dan Curug Cengang," tuturnya.

Tampak sebelum dilakukan jelajah alam juga dilaksanakan senam aerobik bersama di lapangan desa setempat.

Sementara Akhmad Mafrukhi selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Brebes dari Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Karangtaruna Kabupaten Brebes mengajak kepada peserta untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme. 

“Sebagai pemuda kalian harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, karena di pundak kalian masa depan bangsa dan Negara ini dipertaruhkan,” ajak Mafrukhi via WA-nya.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut Mafrukhi berpesan agar terus meningkatkan kemampuan diri dan menjauhi larangan dari hukum.

“Banyak diluar sana temen-temen kita terjerumus ke hal-hal yang negatif, saya percaya kalian lebih baik dari mereka, untuk itu jauhi narkoba demi masa depan yang lebih baik,” katanya.

Lanjut Mafrukhi juga berpesan kepada semua peserta jangan ada yang membawa senjata tajam tidak meminum minuman keras dan merusak alam wisata yang dilintasi serta bertindak dengan sportif.
Pembukaan kegiatan ditandai dengan pelepasan Strat oleh kades setempat - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KT Wana Ilma Wanatirta Kenalkan Destinasi Wisata Desa Melalui Lomba Jelajah Alam

Terkini Lainnya

Iklan