iklan

Iklan

iklan

terkini

Korban Rob di Brebes Dapat Bantuan Sembako Dari Pemda

27/05/2022, 21:00 WIB Last Updated 2022-05-28T09:02:28Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Korban rob air pasang Laut Utara Jawa di Kelurahan Randusanga Kulon, Randusanga Wetan dan Losari Desa Prapag  akhirnya mendapatkan bantuan Pemda (Pemerintah Daerah) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kab. Brebes, Jum'at (27/5/2022).

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 450 kantong (@ 5 kg) dan supermi 100 dos untuk desa yang terdampak rob.

Kepala BPBD Kab Brebes Nushy Mansur mengungkapkan, dalam memberikan bantuan jangan memandang nilai bantuannya, namun lihat kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terkena dampak dari itu.

" Kita jangan memandang dari segi bantuannya, namun kepedulian Pemda, bagi masyarakat yang terkena rob, untuk meringankan beban mereka," tutur Nushy Mansur.

" Karena pada waktu air pasang masuk, mereka  tidak bisa memasak hanya disuplai nasi bungkus oleh PMI Brebes. Kami bersyukur  bisa berbagi," ujar Nushy menambahkan.

Adapun bantuan dari Pemda tersebut diserahkan langsung oleh Kasi logistik Abdul Farid kepada Pamong desa setempat, di Balai Desa Randusanga Kecamatan  Brebes, Bantuan diterima langsung  Pamong desa setempat untuk disalurkan kepada warga, setiap warga  mendapatkan 5 kg beras dan 10 bungkus supermi.

Menurut Farid, bantuan logistik itu distrbusikan ke wilayah yang terkena dampak rob yaitu :
1. Desa Randusanga Kulon
2. Desa Randusanga Wetan
3. Desa Kaliwlingi
4. Desa Prapag Kidul
5. Desa Prapag Lor

Adapun rinciannya untuk  setiap desa menerima bantuan berupa  mie instan  20 dus dan beras 90 kantong @ 5kg.
 
Warga yang terdampak rob merasa bersyukur dan menyampaikan uacapan terima kasih dapat bantuan dari Pembak Brebes seperti yang disampaikan Bayu warga Randusanga. 

" Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada ibu Bupati Brebes lewat BPBD yang telah membantu kami semoga bantuan ini bisa meringankan beban kami dan kami pun menunggu bantuan berikutnya semoga lebih banyak lagi," pungkasnya.(Bero/ Bambang S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Rob di Brebes Dapat Bantuan Sembako Dari Pemda

Terkini Lainnya

Iklan