iklan

Iklan

iklan

terkini

Kapolsek Ketanggungan Bersama Kadus Himbau Jaga Keamanan Antar Pendukung

13/05/2022, 18:50 WIB Last Updated 2022-05-13T11:50:42Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jaga kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkades tahun 2022, Kapolsek Ketanggungan bersama Panitia Pilkades Cikeusal Kidul serta Babinsa Koramil Ketanggungan melaksanakan kunjungan secara door too door di kediaman para calon Kades, Kamis (12/5/2022) kemarin.

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto dalam kunjungannya mengatakan pihaknya bersama Panitia menghimbau kepada para calon dan tim suksesnya dari masing-masing pendukungnya agar bisa mengendalikan diri dan bisa bersama-sama mewujudkan Pilkades yang aman damai dan menjaga kondusifitas.

"Setiap tim sukses masing-masing calon kades agar bisa mengkondisikan para pendukungnya agar bisa bersikap baik dan tidak melakukan pelanggaran ataupun tindakan-tindakan yang bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku," katanya.

Suroto mengatakan, dalam terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkades ini perlu dukungan dari semua pihak bukan hanya dari Polri, TNI maupun Linmas. Tapi bersama-sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga tetap terjalin persaudaraan tanpa ada gesekan yang menimbulkan bentrok.

“ Kami berharap dari pihak panitia harus jaga dan mendukung sikap netralitas saat menjalankan tugas dalam pemilihan kepala desa agar sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga sekecil apapun permasalahan agar bisa diselesaikan,” ujarnya.

Suroto juga berpesan kepada masing-masing tim sukses maupun pendukung calon Kades untuk tetap menjaga kerukunan, sehingga pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tidak menimbulkan konflik.

"Dalam Kompetisi pemilihan Kades ini agar para calon Kades harus mempersiapkan diri untuk menang atau kalah,” pesannya.

Sementara itu, salah satu calon Kades Cikeusal Kidul, Apip Hilmi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kapolsek beserta rombongan panitia yang hadir  di kediamannya dalam rangka silaturahmi atau anjangsana.

Hingga saat ini situasi di Desa Cikeusal Kidul masih dalam keadaan aman dan kondusif.

" Kami akan selalu memperhatikan dan mentaati semua aturan yang berlaku dalam tahapan Pilkades di Desa Cikeusal Kidul dan sangat berharap nantinya pendukung kami akan tetap menjaga kodusifitas Desa Cikeusal Kidul. Kami tidak ingin ada permusuhan di Desa Cikeusal Kidul. Jangan hanya perbedaan pilihan akan menjadikan kita terpecah belah dan akan merugikan kita semua," pungkas.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Ketanggungan Bersama Kadus Himbau Jaga Keamanan Antar Pendukung

Terkini Lainnya

Iklan