iklan

Iklan

iklan

terkini

Kapolres Beserta Pejabat Utama Polres Brebes Mengikuti Anev PAM Arus Mudik Dan Balik 2022

10/05/2022, 18:10 WIB Last Updated 2022-05-10T21:56:05Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kapolres Brebes bersama para PJU mengikuti giat Zoom Metting yang dipimpinan oleh Kapolda Jateng terkait Anev Pelaksanaan OKC tahun 2022 di Pos PAM Terpadu GT Pejagan Brebes.Selasa (10/5/2022)

Sebelum dilakukan Anev oleh Kapolda, beberapa Kapolres menyampaikan update situasi Kamtibmas terkini dan Dinamika Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik 2022 di wilayah nya masing-masing seperti Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Surakarta, Kapolresta Banyumas, dan Kapolres Brebes.

Dalam Anev tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., menyampaikan terima kasih kepada jajaran atas pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2022 dengan lancar sehingga masyarakat bisa mudik dan balik dengan aman.

Operasi Ketupat Candi 2022 telah berakhir dalam menjaga Harkamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. Keberhasilan operasi adalah keberhasilan kita bersama. Semua unsur merupakan pendukung keberhasilan Operasi Ketupat Candi 2022 termasuk cleaning servis, tukang jenset, humas, dokkes dan banyak lainnya.

Operasi kita adalah operasi kemanusiaan jadi semuanya adalah untuk kemanusiaan yaitu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan operasi ini ada 3 point utama yaitu perjalanan mudik aman dan lancar,  tersedianya bahan pokok dan bahan bakar, pemerintah telah membangun jalan tol dengan harga yg mahal salah satunya yaitu untuk mensukseskan Arus Mudik dan Arus Balik sebagai Leading sektornya adalah Polri.

Polri ini punya kewenangan karena mempunyai implikasi terhadap Harkamtibmas dan Kamseltibcar Lantas juga Polri memiliki diskresi dari menteri dan presiden salah satu yang menjadi kendala adalah rest area sehingga Kapolres menjadi komandan rest area untuk akselerasi bergerak semua.

"Kami cek lewat udara bukan untuk gagah-gagahan, tidak lain hanya ingin memastikan bahwa moril anggota masih tinggi dan memiliki pengabdian tanpa batas.

Apresiasi Kapolda kepada Kapolres Brebes terkait optimalisasi pelibatan personil pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik 2022 dengan keterbatasan jumlah personil yang harus mencover wilayah Brebes yang luas.

Polri merupakan representasi Kehadiran Negara bentuknya adalah kegiatan kepolisian yang kita miliki ini. Oleh karena itu tidak usah berkecil hati terkait kewenangan Polri, karena itu adalah amanat undang-undang yang harus kita laksanakan. (imam)

Sumber : Humas Polres Brebes
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Beserta Pejabat Utama Polres Brebes Mengikuti Anev PAM Arus Mudik Dan Balik 2022

Terkini Lainnya

Iklan