iklan

Iklan

iklan

terkini

Kades Sarwodadi Lantik Kadus II dan Kadus IV

23/05/2022, 21:55 WIB Last Updated 2022-05-23T16:04:53Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Formasi jabatan Kepala Dusun (Kadus) II dan Kepala Dusun (Kadus) IV di lingkungan Pemerintahan Desa Sarwodadi Kecamatan Comal akhirnya sudah terisi. Hal itu setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Titi Setyaningsih, AMD (31) dan Dita Oktaviani, AMD.,Kep.,(24) oleh Kepala Desa Sarwodadi, Wahyu Widodo di Pendopo Balai Desa, Senin (23 Mei 2022).

Titi Setyaningsih mengisi formasi jabatan Kepala Dusun II dan Dita Oktaviani mengisi formasi jabatan Kepala Dusun IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Sarwodadi No.141/12/Kep/2022 tentang pengangkatan perangkat desa dalam jabatan Kepala Dusun II dan Kepala Dusun IV Desa Sarwodadi Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sarwodadi, Wahyu Widodo mengucapkan selamat kepada kedua perangkat desa yang baru dilantik. Semoga mereka mampu mengemban amanat sesuai dengan ikrar yang diucapkan dalam pelantikan.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan penjaringan pengangkatan perangkat desa beberapa waktu lalu, ada beberapa mekanisme yang sudah dilalui, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, baik Permendagri maupun Perbup. Termasuk melalui pelaksanaan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes).

"Saya terimakasih kepada semua panitia, warga Desa Sarwodadi dan semuanya sehingga pengangkatan, kemudian tahap pengundian dan penyaringan perangkat Desa Sarwodadi dengan kondisi yang kondusif," ucapnya.

Kades Wahyu Widodo mengungkapkan bahwa Titi Setyaningsih dan Dita Oktaviani berhasil meraih nilai tertinggi dari para peserta lainnya dimasing-masing formasi dalam kegiatan penjaringan pengangkatan perangkat desa di Desa Sarwodadi. Sehingga pada hari ini, mereka akhirnya dilantik dan diambil sumpah jabatan untuk mengisi formasi jabatan perangkat Desa Sarwodadi yang mengalami kekosongan. 

Sementara itu Camat Comal Drs.Fera Djoko Susanto, M.AP mengapresiasi terhadap animo masyarakat dalam kegiatan penjaringan pengangkatan perangkat desa di Desa Sarwodadi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 51 peserta. Menurutnya, ini sangat luar biasa.

"Pada hari ini, akhirnya puncak dari semua serangkaian kegiatan penjaringan, kita saksikan bersama telah terlantik dan telah diambil sumpahnya kepada dua pejabat di Pemerintahan Desa Sarwodadi, yaitu saudara Titi Setyaningsih sebagai Kadus II dan saudara Dita Oktaviani sebagai Kadus IV. Dan mulai hari ini panjenengan terikat dengan ketentuan perundang-undangan yang mengatur tentang perangkat desa," tandas Camat Fera.

Kepada kedua perangkat desa terlantik, Fera berpesan agar laksanakan tugas dan kewajiban semaksimal mungkin. Juga agar aspirasi masyarakat di dusunnya masing-masing dapat diserap semaksimal mungkin. "Dan sekarang panjenengan menjadi ibu dari dua dusun itu," tegas Fera.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Sarwodadi Lantik Kadus II dan Kadus IV

Terkini Lainnya

Iklan