Iklan

terkini

Jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Brebes Kapolres Gelar Rapat Internal dan Ingatkan Netralitas Polri

11/05/2022, 14:13 WIB Last Updated 2022-05-11T07:13:50Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menghimbau jajaran anggotanya untuk tetap netral menjelang Pilkades Serentak 2022  ini dan juga untuk tidak berpihak kepada salah satu calon. Terlebih oleh jajaran Bhabinkamtibmas yang saat ini dekat dengan pemerintah desa. 

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Kepada PJU dan Kapolsek Jajaran saat menggelar Rapat terbatas di Aula Polres Brebes, Selasa (10/5/2022) kemarin.

Kapolres  mengatakan netralitas yang dimaksud yakni tidak memihak dan terlibat langsung dalam proses kampanye dengan harapan  seluruh personil Polri bisa menjadi pendingin suasana sehingga kondisi di masyarakat tetap tenang dan kondusif.

" Kami meminta semua jajarannya bisa bekerja optimal demi suskesnya pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Brebes. Untuk itulah Netralitas Polri adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi, " kata Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto.

Lebih lanjut AKBP Faisal, jika jajarannya telah disiapkan untuk menghadapi dan melakukan pengamanan Pilkades serentak 2022. Peran seorang anggota Polri pun menjelang Pilkades serentak terus dimaksimalkan, mulai dari pengawasan hingga penjagaan dan pengamanan. Adapun dari pihak kepolisian telah melakukan pemetaan daerah yang sekiranya berpotensi konflik karena berbagai hal.

Selanjutnya untuk itulah ia berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dengan melakukan langkah-langkah pencegahan. Sehingga nantinya semua berjalan lancar, dan tidak ada konflik atau gejolak lain yang timbul selama masa pemilihan kepala desa hingga sesudahnya.

 “Harapannya pelaksanaan Pilkades Serentak di Wilayah Kab Brebes berjalan aman dan lancar,” pungkas Kapolres - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Brebes Kapolres Gelar Rapat Internal dan Ingatkan Netralitas Polri

Terkini Lainnya

Iklan