iklan

Iklan

iklan

terkini

Jalin Kebersamaan Jajaran Pengurus AUM, PRM Bumiayu Gelar Halal Bihalal

07/05/2022, 22:10 WIB Last Updated 2022-05-07T15:10:40Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes menggelar Halal Bihalal di gedung Muhammadiyah Bording School (MBS) Bumiayu, Sabtu (7/5/2022).

Tampak halal bihalal diikuti oleh seluruh  keluarga besar PRM Bumiayu yang terdiri para pengurus Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Drs. Shodiqun Al-Ashar selaku penyelenggara mengatakan, Halal Bihalal merupakan kegiatan rutin tahunan setiap lebaran dan diikuti oleh para pengurus AUM di PRM Bumiayu yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan.

"Agar dapat menguatkan kebersamaan dan ada rasa memiliki terhadap sekolah ini sekaligus sebagai ajang ibadah kita," kata Shodiqun.

Sementara penasehat Ranting Muhammadiyah Bumiayu, H Abdul Karim Nagib mengatakan, saat ini MBS Bumiayu yang merupakan AUM PRM Bumiayu, dapat terus berkembang, bahkan tahun ini akan meluluskan siswa tingkat SMA.

"Sejak tiga tahun MBS yang semula hanya SMP sudah dapat menyelenggarakan pendidikan tingkat SMA dan tahun ini tahun ketiga dan akan meluluskan siswanya," katanya.

" Minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MBS Bumiayu cukup tinggi, sehingga banyak siswa yang diterima di MBS  baik dari Bumiayu maupun dari luar daerah seperti Brebes dan Tegal," ucapnya.

Sementara  Ketua Ranting Muhammadiyah Bumiayu, H Koesen mengatakan, dalam waktu dekat ini MBS Bumiayu yang mengelola pendidikan SMP dan SMA akan membangun lokal baru untuk pengembangan. Lahan yang cukup luas senilai Rp 1 Milyar telah dibebaskan untuk pengembangan MBS Bumiayu.

"Mendatang kita akan bangun gedung lagi dan santri putra dengan santri putri akan terpisah, karena saat ini masih di satu lokasi," ujarnya.

Tampak Halal bihalal diisi penyampaian tausyiah oleh Ustadz Drs Hanafi, yang mengajak peserta yang hadir untuk terus meningkatkan amal kebaikan demi kemajuan AUM Bumiayu. 

Selain itu pihaknya mengingatkan agar tetap menjaga kebersamaan dan keikhlasan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Kebersamaan Jajaran Pengurus AUM, PRM Bumiayu Gelar Halal Bihalal

Terkini Lainnya

Iklan