iklan

Iklan

iklan

terkini

Jajaran TNI Kodim 0713 Brebes Amankan Obyek Wisata Saat Libur Lebaran 1443 H / 2022 M

06/05/2022, 21:09 WIB Last Updated 2022-05-06T14:09:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Brebes, menjadi sasaran berlibur para pemudik lebaran 2022 yang pulang ke kampung halamannya salah satunya lokasi pantai yang menjadi tujuan wisata pemudik di Brebes adalah Pantai Randusanga Indah atau Parin yang berada di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jum’at (6/5/2022).

Adapun lokasi wisata lainnya di Brebes seperti Waduk Malahayu, Mangrove dan wisata di Brebes bagian selatan diantaranya  Waduk Penjalin, Goa Jepang, Telaga Renjeng, Kebun The Kaligua, Kolam Renang Cipanas Kedungoleng, Cipanas Buaran  dan lainnya, kini para pengunjung merasakan kenyamanan saat memasuki area wisata, dimana petugas pengamanan baik TNI dari Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes dan petugas lainnya berada siap siaga dilokasi yang mereka kunjungi.

“Sampai dengan liburan H+6 lebaran ini, banyak sekali warga lokal berdatangan untuk menikmati libur panjangnya di Pantai Randusanga dengan membawa keluarga dan sanak saudara, untuk itu Koramil 01 Brebes yang merupakan wilayah teritorialnya memberikan pengamanan di Pos Depan dan Pos dekat pantai bersama dengan Tim SAR serta lainnya yang berjaga-jaga memantau pengunjung yang menikmati air laut”. Kata Kapten Infateri Kunpriyanto, SE selaku Danramil 01 Brebes.

Dikatakan Kunpriyanto selama arus mudik lebaran hingga sekarang masih banyak pengunjung yang berdatangan, yang  kemungkinan dibeberapa titik obyek wisata lainnya juga sama dipadati pengunjung ujarnya 

“Untuk itu sesuai dengan perintah Komando atas, kami personel TNI yang berada diwilayah selalu bersiap dan siaga dalam memberikan keamanan sehingga warga dan masyarakat yang menikmati liburan merasa nyaman” tutur Kunpriyanto.

Hal yang sama Danramil 14 Banjarharjo saat berpatroli di obyek wisata waduk Malahayu mengatakan warga sangat antusias dengan liburan lebaran saat ini, karena tahun sebelumnya dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan kondisi membludaknya pengunjung disebabkan rasa keamanan saat menikmati libur di Waduk Malahayu merasa terjamin dengan adanya Pos Keamanan dan siaganya personel dari TNI, Polri, SAR, BPBD, Relawan dan Pokdarwis yang memberikan informasi dan pengamanan selama pengunjung berada di lokasi Waduk.  

Sementara Danramil 11 Paguyangan melalui sertu Sugeng Widodo Bersama tim gabungan bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Maman Samanhudi dan Petugas Satpol PP melaksanakan kegiatan pengamanan bagi para pengunjung obyek wisata Gua Jepang dengan menghimbau agar para pengunjung dan warga nyaman dalam menikmati liburan pada lebaran 1443 H/2022 M ini. 

Kegiatan pengamanan dan patrol serta pemantauan pengunjung tersebut  dilakukan secara rutin guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sugeng berharap kepada warga untuk bersabar diri dan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam mengantri maupun berjalan masuk ke lokasi Gua Jepang, sebab lokasi didalamnya sangat terbatas. 

“Demi keselamatan pengunjung, kami disini selaku Babinsa memberikan pengamanan agar masyarakat dalam menikmati liburan khususnya di Gua Jepang untuk selalu menjaga keselamatan,” ungkapnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran TNI Kodim 0713 Brebes Amankan Obyek Wisata Saat Libur Lebaran 1443 H / 2022 M

Terkini Lainnya

Iklan