Scroll ke Atas
Berita Utama

Jajaran Polsek Bumiayu Polres Brebes Blusukan Ke Pasar Tradisional Ingatkan Warga Waspada Peredaran Upal

28
×

Jajaran Polsek Bumiayu Polres Brebes Blusukan Ke Pasar Tradisional Ingatkan Warga Waspada Peredaran Upal

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H mobilitas masyarakat cenderung meningkat hal tersebut terpantau dari ramainya pasar tradisional serta pertokoan dan pusat perbelanjaan yang ada dipadati masyarakat berbelanja.
Untuk antisipasi kerawanan di wilayah tersebut, Kapolsek Bumiayu Polres Brebes  turun langsung memimpin anggotanya blusukan ke dalam pasar tradisional, Minggu (1/5/2022) pagi.
Kapolsek Bumiayu AKP  Heri Riyanto, mengatakan hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curas, curat, serta curanmor. 
Dikatakan Heri Kita tidak mau underestimate, patroli blusukan pasar kita lakukan untuk antisipasi tindak kriminal. Selain itu kita juga mengimbau warga agar hati hati dan waspada terhadap peredaran uang palsu, (upal), cek dan teliti saat bertransaksi. Dan jika ada hal yang mencurigakan silahkan bisa laporan ke Polsek atau pada Bhabinkamtibmas,” ujarnya.
Lebih lanjut Heri bahwa kehadiran petugas dilapangan juga untuk memantau ketersediaan bahan pangan serta melakukan pengecekan masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman dipasaran.
“Tak kalah penting kita imbau pedagang agar mengecek masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman. Jangan sampai menjual makanan yang sudah kadaluwarsa karena bisa membahayakan kesehatan masyarakat,” tuturnya.
Sementara berdasar pantauan yang dilakukan sampai saat ini ketersediaan bahan pangan di wilayah Bumiayu masih aman dan tidak ditemukan produk makanan ataupun minuman kadaluwarsa. –  (imam)

Baca Juga :  Kembangkan Industri Olahraga, Panglima TNI Gelar Piala Pacuan Kuda Kali Pertama