Iklan

terkini

Jajaran Anggota Komisi IV DPRD Brebes Tinjau Kondisi Perkembangan Pelayanan RSUD Bumiayu

12/05/2022, 21:33 WIB Last Updated 2022-05-12T14:33:56Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kondisi perkembangan RSUD Bumiayu kabupaten Brebes saat ini semakin meningkat pasalnya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Brebes telah melengkapi berbagai fasilitas agar RSUD yang merupakan rumah sakit rujukan maupun kebanggaan masyarakat kabupaten Brebes bagian selatan agar bisa terus berkembang.

Hal tersebut diakui Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes dari fraksi PDI Perjuangan Hj Tri Murdiningsih  saat melakukan kunjungan kerjanya bersama anggotanya, Kamis (12/5/2022). 

Tri mengatakan, RSUD Bumiayu telah mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya  dan saat ini terlihat perkembangan dalam pelayanan spesialisnya sudah mulai meningkat.

Dikatakan Tri yang perlu diupayakan yang mendesak di RSUD Bumiayu adalah pelayanan spesialis Obgyn karena di Kabupaten Brebes kondisi Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) masih tergolong tinggi.

"Meskipun telah tersedia, namun kita tetap upayakan lagi untuk menambah spesialis Obgyn, termasuk fasilitas di RSUD Bumiayu," ujarnya.

Lanjut Tri, pihaknya mendesak kepada Bupati Brebes untuk segera menetapkan Jabatan Direktur RSUD Bumiayu yang definitif sebagai menggantikan dr Zunan Arief  Budi Santoso yang meninggal pada tahun 2021 lalu.

" Hal ini mengingat Plt memiliki kewenangan yang terbatas," tuturnya.

Sementara Plt Direktur RSUD Bumiayu dr. Syafii pihaknya berharap Komisi IV DPRD Brebes dapat membantu dari sisi anggaran.

Syafii berharap kepada anggota Komisi IV DPRD Brebes untuk bisa membantu kebutuhan dari sisi anggaran, dan kepentingan-kepentingan lainya mengingat RSUD Bumiayu yang dipimpinnya akan menghadapi akreditasi dan kenaikan kelas atau type - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran Anggota Komisi IV DPRD Brebes Tinjau Kondisi Perkembangan Pelayanan RSUD Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan