iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Hari Pertama Tahapan Kampanye Terbuka Pilkades di Kecamatan Bantarkawung Berjalan Kondusif

15/05/2022, 22:37 WIB Last Updated 2022-05-15T17:00:05Z
EMSATUNEWS.CO.ID  BREBES - Kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, di hari pertama masa kampanye yang digelar oleh masing-masing Calon Kepala Desa (Cakades) dalam pesta demokrasi pilkades serentak 2022 sementara kondusif, Minggu (15/5/2022).

Tampak Cakades secara bergantian dengan kesepakatan bersama dalam menentukan jadwal kampanye  telah dilakukan orasi  kampanyenya di depan halaman masing-masing rumahnya berakhir dengan lancar dan kondusif tanpa ada gesekan masa.

Kasie Trantibum Kecamatan Bantarkawung Suranto mengapresiasikan giat kampanye di desa yang menggelar Pilkades sementara dalam kondisi aman dan kondusif.

Dijelaskan Suranto kampanye yang merupakan tahapan Pilkades ini  di Kecamatan Bantarkawung digelar secara serentak di 7 desa yakni Talaga, Karangpari, Waru, Bantarwaru, Pangarasan, Jipang dan Terlaya pada hari ini serentak digelar berbagai cara yang disepakati bersama melaksanakan kampanye sejak pagi hingga sore hari khusus bagi desa yang calonnya lebih dari dua kandidat  seperti desa Jipang 4 orang calon, Bantarwaru 4orang calon dan Pangarasan 5 orang calon. 

" Kampanyenya dilakukan dua hari, dihari pertama bisa dilakukan oleh 2-3 calon dan sisanya dilanjut besok, Senin (16/5/2022)," bebernya.

Sementara desa yang calonnya hanya dua kandidat dengan kesepakatan bersama kampanyenya ada yang tidak dilakukan, ada juga yang hanya melakukan giat pengenalan calon kepada masyarakatnya. Dengan mendapatkan pengawalan dari panitia dan pihak  keamanan dari Polsek, Koramil dan Satpol PP setempat.

Menurut Suranto, kampanye di hari pertama berjalan lancar, aman dan kondusif, untuk para calon yang belum terjadwal akan dilanjutkan lagi besok, dilanjut masa tenang 1 hari. "Diharapkan hingga hari pencoblosan Pilkades di Kecamatan Bantarkawung bisa sukses dan benar-benar kondisiya aman dan kondusif.(yayan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Tahapan Kampanye Terbuka Pilkades di Kecamatan Bantarkawung Berjalan Kondusif

Terkini Lainnya

Iklan