iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Hari Pertama Kampanye, Dua Kandidat Calon Kades di Desa Jipang Lakukan Orasi

15/05/2022, 22:54 WIB Last Updated 2022-05-15T23:34:40Z
Calon No 4 Casmin Kampanye pertama.(Photo dok/ist)

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - 
Tahapan kampanye pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Brebes telah bergulir.Salah satu diantaranya kampanye Pilkades di Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung.

Kampanye hari pertama pada Minggu, 15 Mei 2022, yang mendapat jadwal kampanye ada dua calon kepala desa yaitu calon nomer urut 4 atas nama Casmin dan calon nomer urut 2, Dahro.

Mereka melakukan kampanye terbuka dengan orasi menyampaikan visi dan misinya di rumah masing-masing.

Casmin yang mendapatkan jadwal kampanye pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dalam orasinya mengungkapkan, jika ia terpilih, dirinya akan mewujudkan Desa Jipang yang unggul dan mandiri.

"Jika nanti saya terpilih, Desa Jipang akan saya jadikan pilot projek untuk menjadi desa yang unggul dan mandiri sebagai percontohan bagi desa lainya di Kecamatan Bantarkawung," kata Casmin.
 
Menurutnya, untuk mewujudkan desa unggul dan mandiri tentunya banyak aspek yang harus dibenahi. Dimulai dengan menjalankan roda pemerintahan yang terbuka atau transparan, serta memaparkan sistem kinerja pemerintahan dan program-program apa saja yang akan dan sedang dilaksanakan oleh desa. 

"Kedepan saya ingin masyarakat Desa Jipang aktif dan pintar, serta paham dan mengerti apa itu APBDes, RPJMDes, RKPDes dan lainnya, serta ikut berperan dalam mengawal program-program yang sedang dilakukan pemerintah desa, baik yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) dan dari sumber dana lainya. Intinya transparan!, " tandasnya.

Calon Nomer 2 Dahro Kampanye hari pertama tahap ke dua.(photo dok/ist)

Sementara itu, kampanye hari pertama tahap kedua yang dilakukan oleh calon Kades nomer urut 2, Dahro dimulai pukul 13.00 WIB - 15.00 WIB.

Dahro dalam menyampaikan visi dan misinya menyebutkan pentingya pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi dengan mengutamakan kepetingan masyarakat, seperti merespon dan mencatat apa yang menjadi keinginan masyarakat.

"Tugas kepala desa yang paling utama mengabdi, mengayomi dan melayani masyarakat, jadi apa yang menjadi keinginan masyarakat, catat..!! kita prioritaskan," tegas Dahro.

Untuk mewujudkan Desa Jipang yang maju dibutuhkan figur yang berani, jujur, adil dan bijaksana. Sehingga, dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa benar-benar mensejahterakan masyarakat serta memajukan desanya.

" Kalau ingin Desa Jipang yang lebih maju pilih nomer 2, jangan lupa DAHRO (Demokratis, Amanah, Harmonis, Religius dan Obyektif)," katanya.

Kampanye kedua kandidat Calon Kepala Desa Jipang  berjalan dengan Aman dan tertib, dengan pengamanan dari Polsek, Koramil serta pemantauan Forkopincam Bantarkawung berserta Panitia Pilkades Desa Jipang. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Kampanye, Dua Kandidat Calon Kades di Desa Jipang Lakukan Orasi

Terkini Lainnya

Iklan