Iklan

terkini

Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti : Kita Kosong-kosong Lagi Ya

12/05/2022, 20:53 WIB Last Updated 2022-05-12T14:47:49Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Brebes menggelar acara halal bihalal dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat di wilayah Brebes  Selatan, bertempat di Aula Pendopo Eks Kawedanan Bumiayu pada Kamis, 12 Mei 2022.

Bupati Brebes Hj. Idza Prianti, dalam sambutan menyampaikan, rasa syukur karena dapat bersilaturahmi dan halal bi halal dengan masyarakat Brebes wilayah selatan setelah dua tahun tidak sempat mengadakan pertemuan peringatan Idul Fitri karena pandemi.

Idza mengajak seluruh OPD dan elemen masyarakat untuk tetap semangat dalam membangun Kabupaten Brebes lebih baik dan lebih maju lagi, dengan melanjutkan 4 program Pemda yaitu meningkatkan IPM, mengentaskan kemiskinan dan pengangguran serta capaian vaksinasi Boster.

"Al-hamdulillah saat ini sudah banyak pembangunan di Brebes Selatan, diantaranya pembangunan refitalisasi Pendopo Bumiayu, pembangunan RSUD Bumiayu yang sudah terbangun gedung 5 lantai lengkap dengan fasilitas-fasilitas pelayanannya, serta rencana pembangunan pasar PKL dalam waktu dekat  sehingga dapat mengurai kesemerawutan di Kota Bumiayu," kata Idza.

Terkait wabah hepatitis akut misterius, dirinya menghimbau agar masyarakat waspada untuk menjaga pola hidup sehat serta tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) karena Covid-19 masih ada, serta mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dosis 3 (Boster), karena capaiannya baru 16%.

"Saya ingatkan agar tetap jaga Prokes, jaga kesehatan, serta waspada agar terhindar dari wabah Misterius Hepatitis Akut serta ikut mendukung vaksinasi Boster," ujarnya.

Terkait jabatanya yang akan selesai per Tanggal 4 Desember 2022, Idza Priyanti mengucapkan permohonan maaf, bila dalam menjabat Bupati  Brebes selama 2 periode masih ada kekurangan dan masih ada yang belum tercapai, serta memohon do'anya agar di tahun 2024 dirinya bisa maju ke DPR RI.

" Mohon maaf lahir batin ya Bapak- bapak, Ibu-Ibu, Kita Kosong-Kosong Ya..! saya juga mohon do'anya semoga nanti di 2024 keinginan saya terkabul dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan," pungkasnya.

Acara di hadiri oleh para Kepala OPD Brebes, Ketua MWC NU Kecamatan, Muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Brebes Selatan serta ditutup dengan tausiyah dan do'a dari Kyai Abdul Wahab Najib.

Ia menyampaikan pesan yang isinya, pentingnya hubungan sesama manusia (Habluminanas) yaitu untuk saling memaafkan, serta tetap menjalin hubungan saling membutuhkan (Simbiosis Mutualisme), saling mendukung dan saling memaafkan di momen yang Fitri ini dengan saling meghalalkan dari segala bentuk kesalahan yang telah dilakukan. (yayan).

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti : Kita Kosong-kosong Lagi Ya

Terkini Lainnya

Iklan