iklan

Iklan

iklan

terkini

Jelang Pilkades Serentak 2022 di Brebes, Jajaran Forkopimcam Bersilaturahim ke Para Calon Kades

11/05/2022, 19:16 WIB Last Updated 2022-05-11T12:17:09Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 se-Kabupaten Brebes, Danramil 01 Brebes Kapten Infanteri Kunproyanto bersama Camat Asif Fauzan, Kapolsek AKP Wagito, Sekcam Kusuma Edi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Stella Amelia Putri, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Brebes Edi Sutrisno dan Kanit Intelkam Polsek Brebes Aipda Wiwin Windiarto melaksanakan giat bersilaturahmi di beberapa Calon Kepala Desa di wilayahnya, Rabu (11/5/2022).

Dalam anjangsana dan silaturahmi jajaran Forkopimcam Brebes ke para calon kepada desa diantaranya di Desa Lembarawa, Wangandalem dan Kalimati bertujuan mengajak para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yang akan digelar 18 Mei 2022 mendatang.

Danramil Brebes Kapten Kunpriyanto mengatakan 
Gelaran Pilkades Serentak diwilayahnya diharapkan bisa berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab dan tetap menjaga keamanan, kerukunan dan rasa paseduluran yang kental.

“Pemilih pemula, pemilih milenial yang keren adalah yang menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Tampak  Danrami dan rombongan forkopimcam saat berdialog dengan 7 calon kades yang disambanginya.

Diantaranya Calon Kades yang dikunjungi Desa Wangandalem, Siswondo Calon Kades nomor urut 1 dan Makmur Rosidin Calon Kades nomor urut 2 dan Desa Lembarawa, Okta Pianto Calon Kades nomor urut 1 dan Winda Sari Dewi Calon Kades nomor urut 2 serta Desa Kalimati ada 3 calon yaitu Suparto Calon Kades nomor urut 1, Dakram Calon Kades nomor urut 2 serta Lukmanul Hakim, Calon Kades nomor urut 3.

Hal yang sama disampaikan  Camat Brebes Asif Fauzan bahwa Pilkades dapat dijadikan pembelajaran terutama bagi generasi muda. Ajang Pilkades, merupakan momentum pemilih pemula untuk melaksanakan hak konstitusional sebagai warga negara. Oleh karenanya, kami mendorong Panitia Pilkades untuk memastikan pemilih pemula mendapatkan haknya untuk menyalurkan suara.

“Panitia juga harus gencar sosialisakan Pilkades agar bisa berjalan lancar kondusif dan sukses," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkades Serentak 2022 di Brebes, Jajaran Forkopimcam Bersilaturahim ke Para Calon Kades

Terkini Lainnya

Iklan