Iklan

terkini

Dua Obyek Wisata PAP di Brebes Selatan Dipadati Pengunjung

03/05/2022, 23:32 WIB Last Updated 2022-05-04T01:29:01Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Di hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, dua Obyek Wisata (OW) di wilayah selatan Kabupaten Brebes mulai ramai dikunjungi masyarakat, baik pengunjung lokal maupun luar daerah dalam liburan lebaran Idul Fitri ini.

Keramaian tersebut terpantau di dua lokasi OW PAP (Pemandian Air Panas) Tirta Husada Kedungoleng Kecamatan Paguyangan dan OW PAP Tirta Husada Cipanas Buaran Kecamatan Bantarkawung, Selasa (3/5/ 2022).

Kepala Pengelola PAP Tirta Husada Kedungoleng Paguyangan Nanang Qosim menjelaskan, peningkatan jumlah pengunjung sudah dimulai dari kemarin dihari pertama lebaran Idul Fitri jelang sore hari, tercatat sekitar ratusan pengunjung memadati lokasi wisata tersebut. 

"Kemarin tercatat sekitar ratusan pengujung dimadati obyek wisata Tirta Husada mereka mayoritas  datang di sore hari," terangnya.

Dikatakan Nanang dengan kelonggaran yang diberlakukan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran Idul Fitri ke kampung halamannya, telah memberikan dampak yang menghidupkan sektor pariwisata yang dikelolanya menjadi ramai pengunjung.
 
"Mudah mudahan ini sinyal yang baik bagi pertumbuhan disektor  parawisata di Indonesa khususnya di Kabupaten Brebes," ujarnya.

Diungkapkan Nanang, meski pandemi Covid-19 masih ada pihaknya di dalam lokasi wisata tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) dan pengamanan dengan melibatkan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar obyek wisata tetap aman dan kondusif. 

Ditempat terpisah petugas pengelola PAP Husada Cipanas Buaran Bantarkawung Miftah menyampaikan, ramainya pengunjung saat ini tidak seramai saat sebelum adanya pandemi Covid-19 maupun sebelumnya, pengunjung harus berdesakan untuk masuk ke lokasi wisata yang menimbulkan kemacetan di pintu gerbang masuk.

Menurut Miftah, selain berdampak adanya pandemi Covid-19 saat ini banyaknya bermunculan lokasi wisata baru di berbagai wilayah selatan Kabupaten Brebes yang  menjadi alternatif pilihan para pengunjung untuk berlibur.

"Semenjak bermunculan lokasi wisata baru tersebut berpengaruh terhadap jumlah pengunjung yang datang ke lokasi wisata PAP Tirta Husada Cipanas Buaran Bantarkawung," ucap Miftah. 

Tampak terpantau di lokasi perparkiran wisata dipadati oleh  plat nomor kendaraan luar daerah.

Sementara Kosasih (50) pengunjung dari Jakarta, menuturkan pihaknya bersama keluarga selama tiga tahun baru bisa mudik dan memanfaatkan waktu cuti maupun liburan lebaran ini bersama keluarga dengan mengunjungi OW PAP Tirta Husada Kedungoleng yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Tiga tahunan saya baru mudik lagi dan sengaja saya datang ke Cipanas Kedungoleng untuk bisa terapi mandi dan berendam di air hangat, guna merileksasi tubuh yang terasa pegal setelah kemarin menempuh perjalanan jauh dan terjebak macet," pungkasnya - (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Obyek Wisata PAP di Brebes Selatan Dipadati Pengunjung

Terkini Lainnya

Iklan