iklan

Iklan

iklan

terkini

Di Giat Halal Bihalal 1443 H, Pengurus Baru PPDI Kecamatan Bumiayu Periode 2022 - 2027 Dikukuhkan

24/05/2022, 22:17 WIB Last Updated 2022-05-25T12:47:26Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Di akhir bulan Syawal 1443 H  kekompakan dan keceriahan para perangkat desa yang bergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes tahun ini bisa menggelar acara halal bihalal dan sekaligus acara pengukuhan pengurus baru  PPDI Kecamatan Bumiayu untuk Periode 2022 - 2027 di salah satu rumah makan  di kawasan Jalan Lingkar Bumiayu, Selasa (24/5/2022) siang.

Tampak keceriahan mereka dicurahkan dengan rasa kerinduan karena dua tahun sudah kegiatan halal bihalal ditiadakan akibat adanya pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus PPDI Kecamatan Bumiayu periode 2022 - 2027 yang dikukuhkan Kholil Abdul Rojak mengatakan dengan kebijakan pemerintah dengan memberikan kelonggaran PPKM maka kegiatan ini  diperbolehkan untuk digelar namun Protokol Kesehatan (Prokes) tetap diterapkan karena pandemi Covid-19 masih ada.

Kholil mengatakan, dengan pengukuhan tersebut pihaknya akan mengemban amanat tugas yang tidak ringan oleh karena itu pihaknya meminta dukungan semua pihak khususnya seluruh perangkat desa yang bergabung dalam PPDI Kecamatan Bumiayu untuk tetap kompak dan semangat untuk membantu program misi visi Kepala Desa (Kades) yang sebagai pimpinan kita.

Ketua PPDI Kabupaten Brebes Hartoyo menyampaikan dengan keterbatasan pihaknya semaksimal mungkin telah berupaya dan memperjuangkan terkait aspirasi rekan rekan PPDI di kecamatan yang nota benenya menginginkan kesejahteraan dalam 4 item usulannya kepada Pemda Brebes.

Usulan tersebut diantaranya adanya tunjangan hari raya, tunjangan bagi mereka yang purna tugas, adanya BPJS Ketenaga Kerjaaan dan siltap ke 13 semua itu telah disampaikan ke Bupati Brebes maupun sekda Brebes 

"Kami berharap dalam mewujudkan itu kita harus ada keseimbangan antara hak dan jangan melalaikan kewajibannya," harapnya.

Lanjut Hartoyo pihaknya yang mendapat amanat dari jajaran PPDI di 17 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes dengan mengambil pembanding Perbup Pemalang, Cilacap, Banyumas dan Kulonprogo, yang sudah lebih dahulu melakukan terobosan ada siltap ke 13 dan tunjangan hari raya.

Menurut Hartoyo sesuai pembicaraan denga Sekda Brebes Joko Gunawan untuk kabupaten Brebes sendiri produknya telah digodok dibagian hukum, sehingga produk hukumnya sudah dimulai dieksekusi dan manakala tidak digolkan maka silahkan teman teman senasib dan seperjuangan bisa melakukan audensi kembali untuk kesekian kalinya dengan pihak Pemda Brebes secara besar besaran" tutur Hartoyo.

Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto SP MSi Kp menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh dengan kegiatan ini 

"Selamat kepada jajaran pengurus PPDI Kecamatan Bumiayu  periode 2022 - 2027 yang telah dikukuhkan oleh Ketua PPDI Kabupaten Brebes dengan harapan bisa semangat dalam kinerjanya agar lebih meningkat lagi," ucapnya 

Kegiatan acara halal bihalal dan pengukuhan Pengurus PPDI Kecamatan Bumiayu peeiode 2022 - 2027 dihadiri Ketua PPDI Kabupaten Brebes, Jajaran Forkopimcam Bumiayu, Kades dan Seluruh  perangkat desa di 15 desa yang ada dikecamatan Bumiayu diakhiri dengan diisi Tausyiah halal bihalal oleh salah satu perangkat desa dan photo bersama berlangsung dengan lancar - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Giat Halal Bihalal 1443 H, Pengurus Baru PPDI Kecamatan Bumiayu Periode 2022 - 2027 Dikukuhkan

Terkini Lainnya

Iklan