Scroll ke Atas
Berita Utama

Desa Kretek Tampil Sebagai Perwakilan KecamatanPaguyangan Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Brebes 2022

35
×

Desa Kretek Tampil Sebagai Perwakilan KecamatanPaguyangan Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Brebes 2022

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bertempat di Aula Gedung olahraga Desa Kretek Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes dilaksanakan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Brebes oleh tim evaluasi kabupaten Brebes Tahun 2022, Selasa (10/5/2022) pagi.
Tampak rombongan tim penilai yang dipimpin oleh asisten 1 Brebes Drs Khaerul Abidin MM disambut hangat dan dihibur musik gamelan Ngudi Budoyo dari Dukuh Penisihan Desa Kretek.
Kegiatan penilaian lomba desa tersebut dihadiri Rombongan Tim evaluasi lomba desa Kabupaten Brebes 2022,  Forkopimcam, perwakilan Puskesmas Paguyangan, Kades, Jajaran TP PKK Kecamatan/Desa, Bumdes, Perangkat dan seluruh lembaga Desa setempat.
Camat Paguyangan Husni Pramono dalam sambutannya  mengatakan dalam lomba desa  tingkat kabupaten Brebes 2022.
“Desa Kretek ini merupakan  Desa yang tampil mewakili/ perpankangan dari 12 Desa yang ada Kecamatan Paguyangan  dan tentunya diharapkan bisa  mendapatkan peringakat yang terbaik,” katanya.
Menurut Camat Pemda Brebes dalam mengadakan kegiatan lomba desa yang tiap tahunnya digelar dalam upaya menambah semangat bagi desa desa yang ada di Kabupeten Brebes dalam rangka memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.
Sutrisno salah satu penilai lomba yang didampingi Camat Paguyangan disela sela kegiatan menuturkan kegiatan penilaian ini dilaksanakan di 5 Desa/Kecamatan (Paguyangan, Sirampog, Wanasari, Tanjung dan Losari) 
“Selesainya dari hasil kegiatan tersebut nantinya tim akan melakukan rekapitulasi dari lima desa yang merupakan perwakilan kecamatan itu untuk menentukan  desa yang dinilai terbaik dalam lomba tersebut,” ujarnya.
Adapun Indikator Penilaian Lomba meliputi Bidang Pemerintahan, Kewilayahan, Kemasyarakatan, PKK, Pendidikan dan Kesehatan – (imam).

Baca Juga :  Pemkab Pekalongan Akan Bangun Rumah Pompa Lebih Besar, Daerah Yang Sering Terkena Banjir dan Rob