iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Desa Bantarwaru, Bantarkawung Salah Satu Desa Yang Belum Terjangkau Sinyal Ponsel dan Dikeluhkan Warganya

30/05/2022, 12:52 WIB Last Updated 2022-05-30T05:52:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Desa Bantarwaru  salah satu desa di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes hingga saat ini belum terjangkau sinyal operator telepon seluler. 

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, masyarakat di desa tersebut belum terjangkau sinyal operator ponsel namun  banyak yang sudah memiliki wifi itupun sering mengalami error.

Mantan Kepala Desa sekaligus calon Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 Ruslani membenarkan keluhan warganya terkait sinyal operator telepon seluler.

Ruslani menjelaskan kesulitan jaringan telekomunikasi di wilayahnya membuat masyarakat kesulitan memperoleh informasi via telepon. Untuk mendapatkan jaringan seluler di wilayahnya, masyarakat harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk memasang alat penghubung jaringan seluler WiFi.

"Jaringan disini sangat susah mas, semua jaringan telekomunikasi seluler tidak ada, kecuali bagi masyarakat yang memiliki wifi," beber Ruslsni  di temui di kediamanya, Minggu (29/5/2022) sore.

Lanjut Ruslani pihaknya sudah menyampaikan keluhan tersebut ke pihak pemerintah Kecamatan Bantarkawung untuk difasilitasi pemasangan Base Transceiver Station (BTS) di desanya, namun hingga kini belum juga terealisasi.

"Sudah menyampaikan permohonan untuk dibangunkan  tower telekomunikasi diwilayahnya namun sampai sekarang belum ada kabar," tuturnya.

Sementara, sebagian  masyarakat Bantarwaru hanya bisa memanfaatkan jaringan WiFi dengan membeli vocer ke tetangga desa yang sudah memasang, namun sering dikeluhkan karena terkendala jangkauanya yang kurang luas, sehingga sering terjadi gangguan dan eror.

"Kami harap ada perhatian dari pemerintah untuk memfasilitasi pemasangan Tower BTS, dan kami masyarakat Bantarwaru sudah menyiapkan tempat dan lahanya," pungkasnya. (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Bantarwaru, Bantarkawung Salah Satu Desa Yang Belum Terjangkau Sinyal Ponsel dan Dikeluhkan Warganya

Terkini Lainnya

Iklan