Iklan

terkini

Dengan Halal Bihalal Kita Bangun Kebersamaan Dalam Menggapai Kesuksesan

06/05/2022, 22:05 WIB Last Updated 2022-05-06T18:06:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Masyarakat Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes lembali bersholawat dan kali ini digelar Pemdes bersama PHBI Masjid Baitturohim setempat dalam rangka halal bihalal 1443 H/2022 M di lapangan Dukuh Krajan, Sabtu (6/5/2022) malam.

Kepala Desa Wanatirta Lukman Hakim mengatakan  sholawat bersamaa dan Halal bihalal ini merupakan tradisi masyarakat di desanya yang dilakukan setelah hari lebaran. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan dengan harapan agar tetap dipertahankan.

Hal yang sama disampaikan Mardiyanto selaku Ketua BPD menuturkan, halal bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari raya Idul Fitri. Namun dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa.

“Karena itu, halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok dan dalam kaca mata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan," kata Mardiyanto  yang juga Kepala SMK Maarif NU 01 Paguyangan.

Sementara itu, kegiatan tersebut menghadirkan beberapa penceramah diantaranya dari Paguyangan Al Habib bin Agil Al Athos, KH. Abdul Wahid, dan KH. Qomarudin Sayyid dari  Banyumas dengan dihibur musik group hadroh Rayyatul Wustho dari  Karang Sempuh Winduaji, Paguyangan.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dengan Halal Bihalal Kita Bangun Kebersamaan Dalam Menggapai Kesuksesan

Terkini Lainnya

Iklan