iklan

Iklan

iklan

terkini

Cegah PMK Kapolsek Kersana Lakukan Pengecekan dan Pengawasan Peternak Hewan Sapi

28/05/2022, 16:49 WIB Last Updated 2022-05-28T09:49:46Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kersana Iptu Suratman melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap peternakan sapi di Desa Cigedog, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jum’at (27/5/2022) kemarin.

Suratman mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Kersana.

"Langkah yang dilakukan kami melakukan pemantauan secara langsung dan mendata kondisi kesehatan hewan ternak di kandang pribadi milik warga Anang Sugandi di Desa Cigedog," katanya.

Suratman mengungkapkan, dari hasil pengecekan dan pendataan tersebut, sebanyak 17 ekor sapi yang sudah disuntik vaksin dari Dinas Peternakan Kabupaten Brebes pada tanggal 18 Mei 2022 lalu sehingga dinyatakan bebas dari penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Karena ia menghimbau kepada pemilik ternak hewan di wilayah hukumnya dengan agar melakukan pengecekan dan pendataan ke lokasi peternakan hewan sapi, apabila ada hewan ternak yang terjangkit virus PMK untuk disediakan dan disiapkan tempat kandang khusus untuk hewan yang terinfeksi virus PMK.

“Ditegaskan diwilayahnya jangan ada praktek curang dalam menjual belikan hewan ternak sapi yang sakit kepada para konsumen maupun penjual daging yang ada di pasar,” Pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah PMK Kapolsek Kersana Lakukan Pengecekan dan Pengawasan Peternak Hewan Sapi

Terkini Lainnya

Iklan