Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Brebes : Idul Fitri Bagaika Kertas Putih Guna Menorehkan Iptek

34
×

Bupati Brebes : Idul Fitri Bagaika Kertas Putih Guna Menorehkan Iptek

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Keistimewaan di Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang bertepatan dengan 2 Mei 2022 yang merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Berkaitan dengan dunia pendidikan, diibaratkan  Idul Fitri bagaikan kertas putih, yang selanjutnya harus diisi dengan goresan tinta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). 
Hal itu disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH
saat menyampaikan sambutan pada upacara hari pendidikan nasional di Pendopo Bupati, Jumat (13/5/2022)
Idza mengajak kepada para guru untuk menuntun murid-muridnya menorehkan tinta emas berupa ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan Iptek, mereka akan mendapatkan bekal ilmu yang dapat menyelamatkan kehidupan dunia maupun akherat.
“Kesucian yang telah diraih, bagai kertas putih, maka hendaklah diisi dengan goresan Iptek,” ujarnya
    
Dalam peringatan Hardiknas yang mengusung tema “Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar.” 
Idza menekankan pentingnya komitmen untuk meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia. Hal ini bisa diwujudkan melalui layanan pendidikan yang berkemajuan dan berkeadilan. 
Yang dalam program prioritasnya, diantaranya dengan Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) dan Pendidikan Sepanjang Hayat.
Tampak para peserta upacara Peringatan Hardiknas di Pendopo Kabupaten Brebes dengan mengenakan pakaian adat brebesan. Hal tersebut sesuai dengan pedoman Peringatan Hardiknas 2022 yang diterbitkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) yang lanjutkan para peserta diarahkan untuk turut mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hardiknas oleh Pemerintah Pusat secara virtual  pukul 08.00 wib
Meskipun Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh setiap tanggal 2 Mei, namun tahun 2022 ini Hardiknas dirayakan pada tanggal 13 Mei 2022
Terkait itu Kemendikbud menjelaskan alasan kenapa hardiknas diperingati pada 13 Mei 2022 dikarenakan pada 2 Mei 2022 bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama.
Begitu pula dengan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Brebes juga dilaksanakan Jumat 13 Mei 2022 di Aula Pendopo sekitar  pukul 07.00 wib
 Pelaksanaan Upacara tersebut dilakukan secara tatap muka dengan harus memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.
Upacara Peringatan Hardiknas dipimpin Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dengan peserta antara lain Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Brebes, perwakilan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Brebes, Ketua PGRI Brebes, Ketua Dewan Pendidikan Brebes, para Kepala Sekolah dari PAUD hingga SLTA dan undangan lainnya berlangsung dengan lancar dan hikmat-(imam)

Baca Juga :  Tim Putri Tirta Baribis Keluar Sebagai Juara Gobak Sodor FORDA 2023