iklan

Iklan

iklan

terkini

Budi Prabowo : Kabupaten Brebes Harus Bebas Korupsi

29/05/2022, 22:20 WIB Last Updated 2022-05-29T15:20:24Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Pimpinan Daerah (PD) Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (GNPK - RI) Kabupaten Brebes membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

Dengan pembentukan kepengurusan sampai dengan tingkat kecamatan tersebut diharap bisa membawa sebuah harapan diantaranya dapat melakukan investigasi sampai di tingkat desa,

Hal tersebut disampaikan Ketua PD GNPK-RI Kabupaten Brebes Budi Prabowo saat melantik kepengurusan GNPK RI Kecamatan Bumiayu di Auala kantor camat setempat,  Minggu (29/5/2022).

Budi Prabowo mengatakan, Selama ini personil GNPK-RI tingkat kabupaten  jumlahnya terbatas sehingga mengakibatkan GNPK-RI tidak bisa melakukan pengawasan sampai ke tingkat desa.

"Pasalnya GNPK-RI di tingkat kabupaten Brsbes, hanya melaksanakan pengawasannya  hanya pada dinas-dinas terkait dan  tidak bisa  turun ke desa," katanya.

Lanjut  Budi dengan adanya GNPK-RI ditingkat kecamatan diharapkan dapat bersinergi dengan kepala desa dan pihak terkait. 

"Sehingga semua pergerakan-pergerakan pembangunan, dengan bantuan yang masuk ke desa baik dari pusat, provinsi, maupun kabupaten dapat didistribusikan dan dinikmat rakyat dengan aman tanpa potongan apapun," ujarnya.

Lanjut Budi juga pihaknya menegaskan Kabupaten Brebes harus bebas dari korupsi dan masyarakat diharapkan ikut serta dalam mengawasi anggaran di desa, sehingga diharapkan masyarakat akan sejahtera tanpa ada korupsi.

Sementara Dewan Penasehat GNPK-RI Kecamatan Bumiayu, Wahono mengatakan, GNPK-RI bukan tempat untuk mencari rezeki.

Jalinan komunikasi antar elemen harus terlaksana dan terwujud.

"Terbentuknya GNPK-RI kecamatan Bumiayu bukan untuk kepentingan-kepentingan tertentu, tetapi semata-mata hanya untuk kepentingan negara," ujarnya.

Kegiatan Pelantikan Pengurus GNPK RI Kecamatan Bumiayu dihadiri jajaran anggota dan pengurus GNPK-RI Kabupaten Brebes, GNPK RI  Kecamatan Bumiayu,  Camat, Danramil, kades se-Kecamatan Bumiayu dan tamu undangan - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budi Prabowo : Kabupaten Brebes Harus Bebas Korupsi

Terkini Lainnya

Iklan