iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

BPJS Ketenagakerjaan Dapat Cegah Kemiskinan Pekerja di Brebes

25/05/2022, 23:26 WIB Last Updated 2022-05-25T16:26:26Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam upaya  pencegahan kemiskinan di Kabupaten Brebes  BPJS ketenagakerjaan salurkan  bantuan kepada ahli waris yang meninggal dunia dan pensiun sekaligus pemberian bea siswa di Gegung Ikatan dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Brebes Selasa (24/5/2022) kemarin.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tanaga kerja Kab Brebes Warsito Eko Putro mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sudah menyalurkan dana Kematian dan pensiun bagi Tenaga kerja dan ahli waris penerima manfaat perlindungan sosial ketenagakerjaan sejak tahun 2020 sebanyak 4.118 orang  dengan nilai Rp. 29.278.262.166,-  tahun dan pada 2021 sebanyak 4.771 orang dengan nilai Rp. 34.678.713.255,-.

" Sedangkan untuk tahun 2022 sampai dengan 15 Mei 2022 tekah menyalurkan kepada penerima manfaat sebesar Rp. 13.247.932.621,- dengan total BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan dana manfaat perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi 10.865 orang dengan total nilai sebesar Rp 77.204.908.042,-," katanya.

Sementara Bupati Brebes melalui Kabag Organisasi Yulining Pirula Dewi yang didampingi Kepala Dindikpora Kab. Brebes Caridah  menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Dinas perindustrian dan tenaga kerja BPJS ketenagakerjaan, atas pemberian bantuan yang merupakan wujud kepedulian kepada para pekerja yang turut serta ikut dalam pembangunan dan pengembangan industrialisasi di Kabupaten Brebes.

Dewi mengatakan dengan  peringatan hari buruh internasional (may day), kita diingatkan kembali pentingnya peran buruh di Indonesia. Momentum inilah yang dapat dijadikan untuk membangun kembali komitmen, serta hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah, sekaligus momentum untuk mengurai permasalahan dan gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi di era saat ini.

Menurut Dewi, sesuai tema peringatan hari buruh, yaitu meraih kemenangan dengan mengutamakan silahturahmi menuju industrial peace, diharapkan tema tersebut dapat menciptakan harmonisasi dan iklim yang kondusif diantara pekerja, pengusaha serta unsur lainnya yang terlibat disektor industrial. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu harus didukung dengan sinergi dan komunikasi yang baik.

"Peringatan hari buruh diharapkan pula, layanan dan manfaat kepada pekerja melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dapat ditingkatkan termasuk peningkatan layanan lainnya. Agar lebih lengkap, lebih mudah dan lebih cepat bagi pekerja," ujarnya.

Lanjut Dewi pengembangan kapasitas SDM juga penting untuk menunjang pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan.

"Mari kita terus bangun komunikasi dan sikap saling mengerti antara semua pihak baik pemerintah, perusahaan dan pekerja. Agar tercipta kedamaian dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, serta salah satu cita-cita kita dalam mewujudkan kabupaten Brebes yang maju dan sejahtera dapat terwujud," tutur Dewi.

Kegiatan tersebut dihadiri 
Kabag Organisasi Yulining Pirula Dewi, Kepala Dindikpora Brebes Caridah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tegal Acep Dwi Yuniman,  Kepala Dinperinaker Warsito Eko Putro diakhiri dengan penyerahan  bantuan sejumlah 125 paket sembako dan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Karyawan PDAM Tirta Baribis Brebes 
Serta pemberian Dana Kematian untuk 7 orang  ahli waris dan dana pensiun untuk 4 orang  sebesar Rp 376.300/bulan  serta bea siswa untuk 1 anak Naker yang meninggal  sebesar Rp 75 juta  juga kepada 2 anak Naker yang meninggal  sebesar Rp 160 juta  - (Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPJS Ketenagakerjaan Dapat Cegah Kemiskinan Pekerja di Brebes

Terkini Lainnya

Iklan