iklan

Iklan

iklan

terkini

Bazar UMKM Bakulers Desa Panggarit, Pemalang

07/05/2022, 14:22 WIB Last Updated 2022-05-07T13:24:03Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Benowo Park Desa Panggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang saat ini banyak pengunjungnya, Sabtu (07/05/2022).

Hal tersebut terpantau saat awak media Emsatunews.com  ingin latihan menembak, ternyata lapangan menembak berubah jadi lahan parkir saking membludaknya pengunjung yang mengendarai sepeda motor.

Kepala Unit Usaha Pariwisata Bumdes Penggarit Riky Bayu Sujatmiko mengungkapkan, setiap akhir pekan dan ada even liburan, destinasi wisata ini ramai dikunjungi wisatawan.

" Kita ramai kalau ada event atau weekend dan hari ini masih suasana liburan lebaran jadi ramai, sedangkan sekarang ini kami mengadakan bazar UMKM makanan yang merupakan kolaborasi  pasar tradisional Kamis Wage, pasar  yang menjual makanan jadul dan UMKM yang menjual makanan modern," kata Riky Bayu Sujatmiko.

Untuk bazar sendiri digelar hari ini tanggal 7 sampai tanggal 10 Mei 2022 penyelenggara  Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) bermitra BRI. Desa Panggarit sendiri merupakan Desa BRILIan dari 100 desa di Indonesia sudah bermitra dengan BRI  selama 3 tahun.

Dalam rangka mendukung pemberdayaan ekonomi desa yang terdampak pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengadakan program Desa BRILIan. " Program ini digelar untuk mendorong masyarakat pedesaan meningkatkan inovasi guna mengembangkan usaha dan membangkitkan perekonomian wilayahnya," ujar Kepala unit usaha Pariwisata  Badan Usaha Milik Desa Panggarit Riky Bayu Sujatmiko.( Bambang Sugiarto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bazar UMKM Bakulers Desa Panggarit, Pemalang

Terkini Lainnya

Iklan