iklan

Iklan

iklan

terkini

Baribis Park Bantarkawung Suguhkan Wisata Bernuansa Pegunungan Pinus Yang Alami dan Udara Sejuk

05/05/2022, 21:01 WIB Last Updated 2022-05-05T15:26:08Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Baribis Park merupakan Obyek Wisata (OW) yang baru berdiri, berada di Pegunungan Baribis tepatnya di Dukuh Mayana, Desa Legok, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes memiliki daya tarik dengan udaranya yang sejuk serta panorama hutan pinus yang asri.

Wahyudin selaku owner menjelaskan, awal mula berdirinya  obyek wisata Baribis Park ini, saat dirinya masih menjabat Asper Bumiayu dan  tidak sengaja melintas dan melihat lokasi yang menurutnya memiliki potensi yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata alam.

"Baribis Park merupakan obyek wisata yang digagas dengan konsep menyatu dengan alam, sehingga memberikan kenyamanan, ketenangan dengan  udara yang segar akan memberikan efek fresh bagi para pengunjung yang datang," katanya saat ditemui di Restonya, Kamis (5/5/ 2022).

Wahyudin membeberkan, letaknya yang setrategis di Desa Mayana, Kecamatan Bantarkawung, merupakan jalur penghubung dua Propinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Baribis Park sangat mudah di akses oleh kendaraan karena letaknya  di pinggir jalan raya antara Bumiayu - Salem," ujarnya.

Lokasi wisata ini, kata Wahyudin, dilengkapi tempat perparkira yang luas dan Restonya yang menyajikan menu lengkap, dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi pengujung, serta bisa juga dijadikan referensi sebagai tempat reuni dan pertemuan baik keluarga maupun keinstansian.

Wahyudi menambahkan, progres kedepan, Baribis Park akan menyedikan lokasi/tempat untuk Bumi Perkemahan (Bumper) dan Out Bond yang akan berkolaborasi dengan dinas-dinas terkait, serta membuat wahana-wahana yang menantang seperti Flying Fox, Motor Trail, Off-Road dan lain-lain.

"Kami terbuka bilamana ada yang minat bekerja sama siapapun, yang ingin berinvetasi silahkan saja. Dengan mekanisme bagi hasil tentunya," ungkap Wahyudi.

Sedangkan untuk skala prioritas atau jangka pendek manajemen Baribis Park akan mengadakan even-even seperti lomba bola voly, kontes burung, senam dan kesenian, sebagai daya tarik. - (yayan).

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baribis Park Bantarkawung Suguhkan Wisata Bernuansa Pegunungan Pinus Yang Alami dan Udara Sejuk

Terkini Lainnya

Iklan