Scroll ke Atas
Berita Utama

Bakti Kesehatan dan Kemanusiaan Polres Brebes Gelar Donor Darah

29
×

Bakti Kesehatan dan Kemanusiaan Polres Brebes Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Polres Brebes  menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah untuk membantu sesama di aula Tantya Sudarajati Mapolres Brebes, Kamis (12/5/2022) pagi.
Kegiatan yang diinisiasi dokkes Polres Brebes yang di bantu oleh Palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Brebes di Ikuti jajaran Personil beserta PJU Polres setempat.
Kasi Dokkes Polres Brebes Ipda dr. Gaza Muhammad Anjartama, mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor darah ini sebagai bentuk komitmen Polres Brebes dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.
“Diikuti oleh personil dan juga PJU Polres Brebes untuk ikut mendonorkan darah untuk membantu sesama yang membutuhkan,” katanya.
Salain itu, kegiatan ini dalam rangka partisipasi misi kemanusian  Polri dengan  menggelar Donor darah.
Dikatakan Gaza, Donor darah ini bertujuan untuk kesehatan anggota Polres Brebes agar tetap fit dan sehat dalam melaksanakan kegiatan sehari hari hari guna menunjang pelaksanaan tugasnya.
Lanjutnya donor darah ini sangat membantu PMI dalam tersedianya stok kantong kantong darah untuk masyarakat yang membutuhkan, apalagi di masa Pandemi Covid -19 kebutuhan darah sangat penting karena kondisi darah  ketersedian semakin berkurang. 
Sementara Kasi Humas Polres Brebes Iptu Edi Mardiyanto yang Ikut mendonorkan darahnya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan kemanusiaan seperti ini.
“Selain kita dapat membantu sesama, kegiatan ini juga dapat menjaga kesehatan dari pendonor itu sendiri,” ucapnya – (imam)

Baca Juga :  Kadis Kominfo Pemalang : Tulisan Pemalang Ikhlas Bakal Dipasang Kembali di Gapura Gandulan