Scroll ke Atas
Berita Utama

Bakamla RI Amankan Jalur Mudik di Perairan Karangasem Bali

23
×

Bakamla RI Amankan Jalur Mudik di Perairan Karangasem Bali

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, KARANGASEM – Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bali Bakamla RI melalui unsur patroli RHIB 87-04 menggelar operasi keamanan dan keselamatan laut bagi para pemudik dan pengguna laut di hari raya Idul Fitri 1443 H pada perairan Karangasem Bali, Jumat (6/5/2022).

Pelaksanaan operasi ini dilaksanakan atas dasar perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia untuk setiap unsur patroli Bakamla RI senantiasa siaga dalam pengamanan jalur mudik dan pengguna laut di hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Di hari yang baik ini, banyak masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman. Jalur laut merupakan alternatif yang cukup diminati oleh masyarakat sehingga perlu dilaksanakan pengamanan khusus pada momen Idul Fitri 1443 H ini,” ujar Mayor Bakamla Kadek Lis selaku Kepala Kantor SPKKL Bali.

Baca Juga :  Dandim 0724/Boyolali Laksanakan Peletakan Batu Pertama RTLH

Selain melaksanakan pengamanan dan pengecekan ABK kapal, personel SPKKL Bali juga kerap memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu cuci tangan, serta meminum multivitamin agar dalam melaksanakan mudik lebaran badan tetap dalam kondisi prima.

“Diharapkan pada momen ini masyarakat  pengguna laut dapat melaksanakan mudik lebaran dengan lancar dan kondusif,” jelas Mayor Bakamla Kadek Lis.(*)