iklan

Iklan

iklan

terkini

Antisipasi Peredaran Upal, Polsek Salem Blusukan Ke Pasar

22/05/2022, 13:26 WIB Last Updated 2022-05-22T06:26:32Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Rutinitas patroli mobile Polsek Salem terus dilakukan untuk menekan angka kejahatan di Kecamatan Salem, Minggu (22/5/2022).

Kapolsek Salem AKP Prapto mengatakan giat tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi 3-C (Curat, Curas, Curanmor) dan peredaran uang palsu (upal) yang berpotensi terjadi di kompleks pasar yang padat dengan para pedagang dan pengunjung.

“Selain itu lokasi pasar butuh pengamanan dan penertiban, karena setiap pagi, suasana keramaian pasar Asem Jajar sangat membludak. Jadi kerap tumpang tindih dan ruas jalan rutin diwarnai kemacetan,” kata Prapto.

Dikatakan Suprapto dalam kondisi begitu, Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat wajib hadir untuk melakukan langkah penertiban, sekaligus menjaga keamanan srcara rutin dilakukan. 

Lanjut Prapto dalam giat ini pihaknya menerjunkan  3 personelnya ke kompleks Pasar guna memberikan edukasi kepada penjual untuk selalu wasapda terhadap kejahatan.

 “Termasuk mewaspadai kemungkinan beredarnya upal. Kepada pedagang, diharapkan agar mereka meneliti lebaran uang kertas, terutama Rp 10.000, Rp 50.000 dan uang Rp 100.000-an yang disodorkan pembeli,” tuturnya 
Selain itu, Prapto berpesan agar para pedagang dan pengunjung pasar tetap disiplin menerapkan prokes, khususnya 3-M, meski kondisi terkini pandemi Covid 19 semakin lndai. 

”Kami ingatkan kepada warga, Pandemi memang sudah terkendali, tetapi belum sepenuhnya berakhir,” pungkas AKP Prapto - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Peredaran Upal, Polsek Salem Blusukan Ke Pasar

Terkini Lainnya

Iklan