iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Amukan Babi Hutan Cedrai Tiga Warga Desa Ciomas Bsntarkawung

27/05/2022, 13:38 WIB Last Updated 2022-05-27T06:38:19Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Seekor babi hutan yang diduga kelaparan keluar dari sarangnya dan mengamuk di permukiman warga RT. 01/01 Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jum'at (27/5/2022) pagi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dapat disampaikan, peristiwa itu, berawal Rustam bin Tasro warga setempat saat itu menjemur jagung panenannya sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Musholla Al Hidayah, tiba-tida diserang/diserudug babi hutan yang muncul dari hutan pinus blok Bengkok sehingga korban mengalami luka dibagian kaki kanannya.Numun, saat mendapat pertolongan warga untuk mengusir hewan liar itu, akan tetapi babi hutan tersebut terus menyerang  Wiharno bin Samiharja maupun warga lain yang ada di sekitarnya akhirnya hewan liar tersebut berhasil dilumpuhkan oleh warga dengan sebatang kayu hingga mati.

Sementara itu, warga yang menjadi korban diantaranya Kusmono, Wiharno dan Rustam  yang mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya dan mereka dilarikan ke Puskesmas Bantarkawung dan dirujuk ke RSUD Bumiayu menggunakan kendaraan siaga desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Ciomas Poniran membenar 3 warganya telah menjadi korban dari amukan babi hutan yang tiba-tiba muncul memasuki pemukiman warga dan menyerangnya pada pagi hari.

Menurut Poniran, dengan insiden ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Trantibum, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga dengan Perbakin guna melakukan penanganan pembasmian hewan liar tersebut yang kerap merugikan petani didesanya - (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amukan Babi Hutan Cedrai Tiga Warga Desa Ciomas Bsntarkawung

Terkini Lainnya

Iklan