iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

20 Peserta Didik Sespimma Polri Anggkatan 67 Tahun 2022 Adakan Praktek Kerja Profesi di Polres Brebes

20/05/2022, 14:31 WIB Last Updated 2022-05-20T07:31:59Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyambut kedatangan Peserta Didik dari Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespimma Polri) Angkatan ke-67 Tahun Anggaran 2022 yang akan melaksanakan penelitian kerja profesi di Polres Brebes selama 5 hari mulai dari hari Rabu, 18 Mei 2022 sampai dengan Minggu, 22 Mei 2022.

Dalam penelitian yang dilaksanakan Peserta Didik Sespimma ini mengangkat tema Optimalisasi Sinergitas Polres Brebes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes guna Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 dalam Rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Brebes.

Brigjen Pol Mardiyono, selaku  Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri mengatakan Peserta Didik Sespimma yang melaksanakan Penelitian ini sejumlah 100 peserta didik dan dibagi dalam 5 Polres untuk melaksanakan Penelitian diantaranya di Polres Brebes, Polres Tegal Kota, Polres Tegal, Polres Pemalang dan Polres Pekalongan Kota.

Sementara yang melaksanakan Penelitian di Polres Brebes adalah Kelompok Belajar III (Ketiga) sejumlah 20 peserta Didik. Hari ini melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) serta Bakti Kesehatan Donor Darah.

Dikatakan Mardiyanto tujuan Praktek Kerja Profesi (PKP) ini adalah agar Peserta didik Sespima Polri mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh selama dilembaga pendidikan dan diaplikasikan dilapangan untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam rangka tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, penganyoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum. Praktek Kerja Profesi ini.

"Hal tersebut merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta didik, oleh karenanya harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

Ditenpat yang sama Kabag Bimdik Sespimma Polri Kombes. Pol. Dedi Agustono  menjelaskan, bahwa kedatangan peserta yang melakukan penelitian juga ingin mengetahui langsung dengan berbagai pihak dari mulai cara penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19 hingga persoalan kendala apa saja dalam target capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes.

“Disini peserta didik sespimma polri bisa mempelajari permasalahannya sehingga nantinya bisa mengaplikasikan untuk dibawa ke wilayah mereka masing-masing,” tuturnya.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim Praktek Kerja Profesi (PKP) Serdik Sepimma Polri Angkatan Ke-67 T.A 2022, sudah menunjuk Polres Brebes sebagai tempat kegiatan PKP, semoga dalam pelaksanaan praktek disini peserta didik dapat memperoleh ketrampilan dalam merumuskan permasalahan yang ada dan mencari ide pemikiran dalam pemecahan permasalahan tersebut.

Khusus terkait masalah Sinergitas Polres Brebes dan Pemerintah Daerah dalam Upaya Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 dalam Rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kabupaten Polres Brebes, Polri khususnya Polres Brebes telah menerapkan teori kerjasama yaitu dengan melakukan Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi sehingga capaian Vaksinasi di Kabupaten Brebes berjalan secara maksimal dan lancar. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20 Peserta Didik Sespimma Polri Anggkatan 67 Tahun 2022 Adakan Praktek Kerja Profesi di Polres Brebes

Terkini Lainnya

Iklan