iklan

Iklan

iklan

terkini

Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Teras Gotong Royong Bangun Talud

11/04/2022, 10:34 WIB Last Updated 2022-04-11T03:34:39Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Empat orang Anggota Koramil 04/Teras Kodim 0724/Boyolali  dipimpin Serma Choirul Anam Babinsa Mojolegi  melaksanakan Karya Bakti bersama warga masyarakat di Desa Mojolegi Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, Senin ( 11/04/2022 ).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Karya bakti pembuatan talud jalan ini menggunakan sumber dana aspirasi dan sebagian swadaya masyarakat dan dikerjakan oleh masyarakat secara bergantian sesuai jadwal yang telah di susun warga.

Babinsa mengatakan, pembangunan dinding penahan tanah tersebut berfungsi untuk menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depannya, dan mencegah timbulnya bahaya longsor. Satu hal lagi dengan pembangunan talud jalan desa dimaksudkan agar jalan tidak mudah longsor.Diharapkan juga pembangunan talud jalan poros desa akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak.

"Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti berat tanah, berat benda, dan berat air yang terlampau berlebih. Selain itu juga sebagai pelindung area tebing, pemeliharaan sarana dan prasarana, serta pemanfaatan ruang dari suatu pembangunan," jelas Babinsa.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Teras Gotong Royong Bangun Talud

Terkini Lainnya

Iklan