Iklan

terkini

Wabup Tutup Kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriyahdi Masjid At-Taqwa Paninggaran

25/04/2022, 13:49 WIB Last Updated 2022-04-25T06:52:01Z


EMSATUNEWS.CO.ID, KAJEN – Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan Riswadi, SH. menutup rangkaian kegiatan Safari Tarawih Keliling (Tarling) Ramadhan 1143 Hijriyah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan sejak tanggal 02 April 2022 sampai 24 April 2022. Kegiatan malam terakhir ini dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan dan berlangsung di Masjid At-Taqwa Dukuh Binangun Desa Werdi Kecamatan Paninggaran, Minggu (24/4) malam. 

Dalam sambutan pada kegiatan tersebut, wabup menyampaikan pesan-pesannya kepada masyarakat, utamanya adalah tentang ajakan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin, “Terkait vaksinasi. Saya mohon kepada seluruh lapisan masyarakat untuk suntik vaksin yang ketiga namanya booster dan gratis,” ujar wabup.

Wabup juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan tugas kepemimpinan daerah dengan baik, “Saya mohon doa  saudara sekalian agar saya dan ibu bupati dapat menjalankan amanat saudara sekalian. Apa yang menjadi keinginan masyarakat semuanya agar dapat terwujud.” kata wabup.

Wabup dalam kesempatan tersebut juga menyosialisasikan program-program unggulan pemkab diantaranya kesehatan gratis, melahirkan gratis, bantuan bagi penunggu pasien rumah sakit yang tidak mampu, serta bantuan seragam sekolah bagi siswa sekolah negeri yang tidak mampu. 

Pada kegiatan tersebut, pemkab juga memberikan bantuan hibah dana untuk keperluan pembangunan dan renovasi masjid At-Taqwa. Dana hibah diserahkan secara simbolis oleh wabup dan diterima oleh Palali selaku Takmir Masjid At-Taqwa Dukuh Binangun Desa Werdi, Paninggaran.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan sebanyak 25 paket sembako kepada jama’ah masjid yang tidak mampu dan cenderamata untuk takmir masjid At-Taqwa.    

Safari Tarling Ramadhan sendiri merupakan kegiatan kunjungan bupati atau wakil bupati ke masjid-masjid di wilayah Kabupaten Pekalongan sekaligus shalat tarawih bersama warga sekitar masjid. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara warga dan Pemkab Pekalongan serta berdialog dengan warga untuk mendengar aspirasi dan laporan warga secara langsung.

Sepanjang 3 minggu, kegiatan ini telah berlangsung di 13 masjid di beberapa kecamatan diantaranya: Doro, Bojong, Kajen, Karanganyar, Sragi, Kedungwuni, Siwalan, Wiradesa, Tirto, Lebakbarang, dan Paninggaran.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Tutup Kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriyahdi Masjid At-Taqwa Paninggaran

Terkini Lainnya

Iklan