iklan

Iklan

iklan

terkini

Usai Ibadah Sholat Tarawih, Polsek Tonjong Gencar Dampingi Nakes Giat Vaksinasi di Masjid Desa Tanggeran

16/04/2022, 05:31 WIB Last Updated 2022-04-16T13:33:20Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong Polres Brebes Monitoring Kegiatan vaksinasi Malam di Masjid AT-TAQWA Dukuh Pamijen Desa Tanggeran Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Jum’at (15/4/2022) malam.

Kasi Humas Polres Brebes IPTU Edi Mardiyanto Melalui Kapolsek Tonjong AKP M. Yusup, S.H. mengatakan, Kegiatan vaksinasi dilaksanakan malam hari untuk melayani warga masyarakat yang ingin vaksin pada bulan ramadhan, agar tetap khusuk menjalankan ibadah puasanya di siang hari,” katanya.

Dikatakan Yusup dalam kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari tersebut, sebanyak 81 orang berhasil tervaksin dosis 1, 2 dan 3 vaksin pfizer dan AstraZeneca dengan aman.

Tampak sebelum di lakukan Penyuntikan vaksinasi, peserta vaksin harus melakukan pengecekan terlebih dahulu yaitu, Pengecekan suhu tubuh, pengecekan secrening, Tensi serta Penyakit riwayat komorbid, pengecekan ini guna mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan oleh petugas vaksinator.

Sementara Bripka Eky Yulianto selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong Ditengah Aktivitas vaksinasi mengajak warga untuk bisa divaksinasi guna membentuk kekebalan komunal maupun herd immunity tubuh masyarakat dalam upaya meminimalisir penyebaran penularan virus Covid-19.

Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas juga lakukan pendampingan oleh petugas vaksinator dari nakes puskesmas yang bertujuan untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan vaksinasi berlangsung.

“Bhabinkamtibmas kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sebab, kunci utama memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 adalah dengan menerapkan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ucap Ely - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Ibadah Sholat Tarawih, Polsek Tonjong Gencar Dampingi Nakes Giat Vaksinasi di Masjid Desa Tanggeran

Terkini Lainnya

Iklan