iklan

Iklan

iklan

terkini

Sembari Patroli Polisi Bagikan Masker Gratis dan Sampaikan Imbauan Prokes

28/04/2022, 10:08 WIB Last Updated 2022-04-28T03:08:14Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, pola penindakan yang dilakukan aparat kepolisian kepada para pelanggar tidak hanya dilakukan dengan menggelar operasi yustisi di tempat tertentu atau menetap. Polisi juga bisa melakukan pola hunting system atau patroli keliling.

Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin menerangkan bahwa hunting system adalah upaya petugas untuk melakukan penindakan langsung terhadap pengguna jalan yang kasat mata melakukan pelanggaran.

“Sembari patroli, ketika melihat ada pelanggaran prokes, petugas akan langsung melakukan penindakanberupa teguran, terangnya, Kamis (28/4/2022).

Menurut Dia, sistem hunting sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam rangka mencegah persebaran COVID-19.

“Mereka yang melanggar kita beri teguran lisan sekaligus kami beri masker sebagai edukasi pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi,” tandasnya.

Meskipun kasus COVID-19 sudah melandai, namun pihaknya bersama instansi terkait lainnya terus mensosialisasikan 5M dan percepatan vaksinasi.

“Hal ini yang terus kami sosialisasikan terhadap masyarakat agar terhindar dari paparan COVID-19 dan segera tercapai herd immunity,” tambahnya.

Pihaknya mengakui bahwa edukasi kepada masyarakat akan terus digencarkan, agar masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan dan vaksin Covid-19. Apalagi menjelang lebaran tentunya mobilitas warga semakin meningkat.

“Sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang ptotokol kesehatan. Bahwa Covid-19 masih mengancam. Untuk itu kita ajak juga masyarakat agar ikut vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Ipda Tamerin pun berpesan kepada warga masyarakat, terutama yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftar dan melaksanakan vaksin demi kesehatan bersama guna menekan penyebaran Covid-19. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sembari Patroli Polisi Bagikan Masker Gratis dan Sampaikan Imbauan Prokes

Terkini Lainnya

Iklan