Scroll ke Atas
Berita Utama

Satgas Yankes Operasi Ketupat Candi Polres Pekalongan Berikan Dukungan Kesehatan Kepada Anggota Pospam dan Posyan

33
×

Satgas Yankes Operasi Ketupat Candi Polres Pekalongan Berikan Dukungan Kesehatan Kepada Anggota Pospam dan Posyan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Dukung Kesehatan Anggota, Satgas Yankes OKC Polres Pekalongan Bagikan Vitamin Dan Obat Obatan Untuk Petugas Pospam Dan Posyan, Jum’at (29/4/2022).
Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Dimana tahun ini jumlah pemudik dipastikan melonjak, tentunya dengan meningkatnya mobilitas warga tersebut Kepolisian bersama petugas lintas sektoral semakin berat tugasnya.
Untuk memberikan pelayanan prima kepada para pemudik, tentunya dibutuhkan kesehatan dan stamina yang fit dari petugas Operasi Ketupat Candi 2022.
Jumat, (29/04/2022) anggota Satuan Tugas Pelayanan Kesehatan, (Satgas Yankes) OKC 2022 Polres Pekalongan memberikan dukungan kesehatan kepada personil gabungan yang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan OKC 2022.

Dukungan kesehatan yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan ringan seperti tensi darah serta memberikan vitamin dan obat obatan kepada anggota.
Kapolres Pekalongan AKBP Aan Hardiansyah,  melalui Kasatgas Yankes aipda julimenyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vitamin serta obat obatan kepada seluruh personel jaga Ops Ketupat Candi 2022 baik dari Polri, TNI, Dinkes dan instansi terkait lainnya.
“Ini bentuk upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota di lapangan dalam mencegah penularan ataupun penyebaran virus Covid-19 saat melaksanakan tugas,” terang Kasatgas Yankes aipda juli
Untuk diketahui bahwa Satgas Yankes Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Pekalongan ini bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap personil yang terlibat Operasi, diantaranya dengan dropping kotak obat P3K, Cek suhu dengan Thermogun, Cek tekanan darah dan pemberian vitamin kepada anggota yang bertugas, serta melakukan pengecekan kesehatan secara umum.
Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, tidak ditemukan anggota yang sakit.
“Dengan adanya pemeriksaan dan pengecekan kesehatan anggota dilapangan, diharapkan para petugas dilapangan dalam keadaan sehat dalam kegiatan operasi kemanusiaan tersebut,” pungkas Kasatgas Yankes.(*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Pemdes Taraban Paguyangan Gelar Pelatihan Bididaya Ikan Lele