iklan

Iklan

iklan

terkini

Ratusan Warga Negaradaha Antusias Sambut Vaksinasi Dosis Booster

14/04/2022, 22:22 WIB Last Updated 2022-04-14T15:22:45Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ratusan warga Desa Negaradaha, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes sangat  antusias, mengikuti vaksinasi penguatan  dosis boster yang dilaksanakan di Aula desa setempat, Kamis (14/4/2022).

dr. Hawa selaku tim vaksinasi Puskesmas Bumiayu mengatakan, bahwa vaksin  yang ketiga sebagai upaya 
penyempurnaan kekebalan tubuh bagi warga setelah melakukan vaksinasi ke 1 dan ke  2  (jenis Sinovac).

Kepala Desa (Kades) Negaradaha Arif Fitrianto mengatakan  fihak Pemdes (Pemerintah Desa) telah bekerjasama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) setempat  sebagai pemenuhan target vaksin  booster yang diharapkan pada akhir bulan  April harus sudah mencapai 30%.

Dikatakan Arif sebagian warganya terlihat antusias  melakukan vaksin dosis  booster tersebut.

"Sejumlah 132 KPM yang membutuhkan bukti sertifikat  vaksin ke 3 guna keperluan  sebagai persyaratan untuk menerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah berhasil tervaksin termasuk 20 KPM  yang  tidak terdaftar sebagai penerima bantuan juga ikut divaksin dengan aman," tuturnya. 

Sementara Eko Purwanto selaku  Camat Bumiayu  menjelaskan  untuk pelaksanaan vaksin dosis booster pada bulan Puasa atau menjelang lebaran mendatang pihaknya berupaya  menggapai capaian 30%. "Selanjutnya vaksin Booster akan ditindak lanjuti kembali  pada awal Mei 2022 guna menuntaskan program vaksinasi membantu pemeritah dalam penanganan pandemi Covid-19," tutup Eko melalui handphonenya  - (dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Warga Negaradaha Antusias Sambut Vaksinasi Dosis Booster

Terkini Lainnya

Iklan