Iklan

terkini

Ratusan KPM Desa Kaliwadas Bumiayu Merasa Sumringah Jelang Lebaran Terima Bansos Plus Migor

19/04/2022, 23:30 WIB Last Updated 2022-04-19T16:30:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Menjelang Lebaran Ratusan KPM warga desa Kaliwadas Bumiayu kabupaten Brebes merasa sumringah  menerima bantuan sosial (Bansos) plus minyak goreng  melalui PT Pos Indonesia Bumiayu di gedung serbaguna desa setempat, Selasa (19/4/2022).

Bambang Adi S  selaku  pelaksana tugas dari PT.Pos Bumiayu mengatakan  sejumlah  791 KPM warga Desa Kaliwadas masing masing menerima bantuan sosial (Bansos) plus minyak goreng berupa uang  tunai tahun sebesar Rp 500.000, untuk bulan Maret, April, Mei 2022 dengan rincian perbulan Rp100.000 per 3 bulan rp 300.000, dan ditambah Rp 200.000,- bantuan uang (minyak goreng).

Kepala Desa (Kades) Kaliwadas H. Casman mengatakan jelang lebaran Bansos dari Pemerintah dicairkan dan  pihaknya  membenarkan warganya merasa sumringah, pasalnya Bansos ini bisa meringankan mereka dalam menghadapi kebutuhan lebaran. 

Casman menghimbau masyarakat dalam pencairan Bansos ini  agar bisa menjaga jarak dan  tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena  pandemi Covid masih ada karena berkerumun  bisa  menimbulkan risiko yang tinggi, khususnya yang terkait penularan Covid-19.

Menurut Casman manakala terjadi kerumunan yang  dilakukan tanpa mengindahkan prokes maka dapat ditularkan oleh orang yang tidak menunjukkan gejala atau asimtomatik. 

Selain itu Casman pihaknya berharap meski jumlah  besarnya batuan itu nilainya tidak seberapa namun agar bantuan dari pemerintah tersebut di terima dengan baik dan  bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok apalagi menjelang  Lebaran - (dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan KPM Desa Kaliwadas Bumiayu Merasa Sumringah Jelang Lebaran Terima Bansos Plus Migor

Terkini Lainnya

Iklan