Scroll ke Atas
Kesehatan

Puskesmas Tonjong Ditengah Bulan Suci Ramadhan Buka Pelayanan Vaksinasi Lanjutan Pada Malam Hari

56
×

Puskesmas Tonjong Ditengah Bulan Suci Ramadhan Buka Pelayanan Vaksinasi Lanjutan Pada Malam Hari

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Upaya percepatan capaian hasil vaksinasi di wilayah Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes khususnya di wilayah Kecamatan Tonjong, saat ini  yang bertepatan di bulan Ramadhan tahun ini Puskesmas Tonjong berupaya untuk memaksimalkan dan meningkatkan kegiatan pelayanan vaksinasi dosis lanjutan terhadap masyarakat yang belum mendapat vaksin lanjutan atau dosis kedua dan booster.
Selain memberikan pelayanan kesehatan masyarakat  khususnya pelayanan vaksinasi yang dibuka pada jam kerja di Puskesmas juga vaksinasi dilakukan dan dibuka pelayanan pada malam hari.
Hal ini disampaikan Sri Mulyani, S.ST, MM selaku Kepala Puskesmas Tonjong disela-sela kegiatan vaksin malam hari di Desa Negarayu, Sabtu (9/4/2022) malam.
Mulyani mengatakan seperti biasa kegiatan pelayanan  vaksinasi tetap dibuka di Puskesmas  Pustu, kantor desa dan PKD secara normal.
“Saat ini ada instruksi dari Kadinkes agar Puskesmas  membuka pelayanan vaksinasi setiap harinya dengan menyasar kelokasi Pasar, ” ujarnya.
Selain pelayanan, kata Sri Mulyani, vaksinasi yang dibuka pada jam kerja Puskesmas yang dipimpinnya membuka pelayanan vaksinasi  dimalam hari selama bulan Ramadhan  mulai pukul 18.30 WIB s/d 21.00 WIB saat berbuka puasa yang dilanjut usai sholat taraweh dan tidak menutup kemungkinan kegiatan  pelayanan vaksinasi akan digelar ditiap desa binaannya.
“Pelaksanaan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat di tiap desa binaan yang  dilaksanakan pada malam hari dengan kesepakatan bersama pihak Forkopimcam dan Pemdes dengan diawali kegiatan pelayanan vaksinasi pada  malam hari ini di Desa Negayu,” tuturnya –  (imam)

Baca Juga :  Luar Biasa Pemkab Brebes Raih Cakupan Kesehatan Semesta UHC 2023