Scroll ke Atas
Berita Utama

Propam Polres Pekalongan Gelar Gaktiplin di Pospam OKC 2022

36
×

Propam Polres Pekalongan Gelar Gaktiplin di Pospam OKC 2022

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Guna mengetahui kehadiran dan keberadaan setiap personil yang melaksanakan tugas disetiap Pos Pam Ops Ketupat Candi 2022, personil dari Sipropam Polres Pekalongan melakukan Gaktibplin dalam rangka pengamanan dan pengawasan personel yang melaksanakan tugas di seluruh Pos Pam Ops Ketupat Candi 2022 diwilayah Polres Pekalongan, Kamis (28/4/2022).
” Pengecekan ini sengaja kami lakukan dengan maksud untuk mengetahui dan memastikan kehadiran anggota yang melaksanakan tugas di Pos masing-masing, selain itu surat kelengkapan diri dan sikap tampang personil yang melaksanakan pengamanan Ops Ketupat Candi 2022 tak luput kami periksa juga,” ucap Kasi Propam Iptu Mustajab.

” Bagi anggota yang melakukan pelanggaran disiplin, kami berikan tindakan disiplin berupa push up, rambut langsung di gunting, dan juga diperintahkan segera mencukur rambut yang rapih,” jelasnya. 
Pengawasan dan pengecekan secara administrative ataupun personaliti di setiap Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2022 dimaksudkan agar personil yang terlibat dalam pengamanan Operasi Candi 2022 mampu melaksanakan tugas dengan optimal sehingga Operasi Ketupat Candi 2022 tersebut dapat dipertanggungjawabkan oleh personil.
Pengecekan dari Sipropam Polres Pekalongan dilakukan secara bergilir pada pos yang berbeda.
“Tidak ada anggota yang ditutup-tutupi jika tidak hadir dalam Pengamanan, sesama petugas harus mengingatkan rekannya agar tidak makan tulang kawan, karena Pengamanan ini wajib dilaksanakan sesuai dengan protap masing-masing, propam tidak segan-segan memberikan peringatan apabila ditemui personil yang meninggalkan tugas tanpa keterangan yang dapat dipertanggung jawabkan,” kata Iptu Mustajab.
Ia juga memberikan pesan kepada petugas Pos Pam agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, Jaga Kesehatan dan tetap disiplin prokes. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Waduk Cacaban Tutup, Pengunjung Kecewa Tidak Bisa Lihat Waduk Cacaban