Iklan

terkini

Polres Pekalongan Kembali Gelar Vaksinasi Massal Sembari Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng

27/04/2022, 11:23 WIB Last Updated 2022-04-27T04:24:16Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN  - Ribuan masyarakat Kab. Pekalongan tampak antusias mendatangi Polres Pekalongan untuk bisa mengikuti vaksinasi sembari mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak goreng sebesar Rp. 300 ribu yang disalurkan Polres Pekalongan.

Seperti diketahui Bersama bahwa saat ini  Pemerintah pusat memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng untuk meringankan beban serta menjaga daya beli masyarakat, dalam memasuki bulan ramadhan dan masa lebaran. Terutama yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya minyak goreng.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin, Rabu (27/4/2022).

Ipda Tamerin pun menerangkan, bantuan ini akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Ipda Tamerin mengungkapkan bahwa  penyaluran BLT minyak goreng oleh Polri dalam hal ini Polres Pekalongan sebenarnya bukan hal baru. Sebab, kami sudah pernah menyalurkan BTPKLW dan saat ini masih terus berlangsung.

Lebih lanjut, Ipda Tamerin menjelaskan Gelaran vaksinasi massal yang dilaksanakan di Polres Pekalongan menargetkan ribuan masyarakat kab. Pekalongan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak gorengdan di prioritaskan untuk lansia, 

“Kegiatan vaksinasi ini di selenggarakan dalam rangka percepat program vaksinasi Nasional dan upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 guna mendapatkan kekebalan kelompok herd immunity,” jelasnya. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pekalongan Kembali Gelar Vaksinasi Massal Sembari Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng

Terkini Lainnya

Iklan