Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Kerahkan Ratusan Personil Gabungan Guna Amankan Arus Mudik Lebaran 2022

26
×

Polres Brebes Kerahkan Ratusan Personil Gabungan Guna Amankan Arus Mudik Lebaran 2022

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah  581 personil gabungan bakal dikerahkan untuk bersiaga saat operasi Ketupat Candi selama periode mudik Lebaran 2022 di wilayah Kabupaten  Brebes.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto mengatakan, Personil gabungan itu terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, BNPB, BMKG, Dishub, Dinas Kesehatan, dan mitra Kamtibmas.
“Penempatan personil dilakukan di beberapa titik  diantaranya 11 Pospam, 3 Pos Yan dan Pos Terpadu di gerbang Tol Pejagan Brebes guna melaksanakan pengamanan di pusat-pusat keramaian,” kata Edi kemarin Jumat (22/4/2022)
Dikatakan Edi  dalam operasi ketupat Candi 2022 personel ini akan dimulai bertugas pada 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022 mendatang namun sesuai dengan petunjuk dari satuan atas Polres Brebes akan menggelar personil mulai dari tanggal 23 April 2022 dengan bentuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).
Lanjut Edo dalam pengamanan Jalur kita telah antisipasi kerawanan kemacetan  baik di jalur arteri maupun penumpukan di exit tol wilayah Brebes.
“Beberapa kerawanan diantaranya di persimpangan Jalur dan Pasar Tumpah yang ada di jalur pantura dan di wilayah Selatan,” tuturnya 
Tambah Edi pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik melalui jalur darat khususnya di wilayah Brebes untuk tetap berhati-hati dalam perjalanan patuhi rambu dan arahan petugas dilapangan.  –  (imam)

Baca Juga :  Wah…!! Dibalik Kericuhan Sidang Lapangan Ada Sejarah Baru Ternyata Almarhum Alexius Alexsander Keturunan Keluarga Panglima Naga Dayak Sekadau.