iklan

Iklan

iklan

terkini

Peringati HUT Korem Solo Dandim Boyolali Ziarah di TMP Kusuma Bhakti

25/04/2022, 10:42 WIB Last Updated 2022-04-25T03:42:24Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. dampingi rombongan Danrem 074/WRT Kolonel lnf Achruddin melaksanakan upacara ziarah, tabur bunga dan heningkan cipta ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Surakarta dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke 56 Korem 074/ Warastratama,  Senin (25/04/2022). 

Selama rangkaian kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid – 19. 

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah beserta rombongan yang diikuti oleh para peserta upacara ziarah lainnya. 

Danrem 074/ WRT mengungkapkan, bahwa ziarah di TMP ini merupakan suatu penghormatan sekaligus mengenang jasa – jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRl. 

Ziarah dan tabur bunga ini bukan semata mata hanya untuk memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara, namun lebih dari itu, momentum ini bisa di jadikan sebagai bahan renungan guna meneladani jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme warisan para pahlawan. Dalam hal ini TNl khususnya jajaran Korem 074/WRT berkomitmen akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan salah satunya pengabdian mensejahterakan rakyat,” ucap Danrem. 

lanjut Danrem, Keberadaan TNI sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk memerangi kemelut virus Covid – 19. 

Selesai acara Dandim 0724/ Boyolali  menambahkan sebagai Prajurit TNl, kami merasa bangga dan terhormat bisa mengemban tugas dan amanah ini. ketulusan dan keihklasan para pejuang dalam meraih kemerdekaan saat ini dapat kita nikmati bersama. Apa yang bisa kita perbuat hari ini adalah buah dari pengorbanan nyawa dan harta para pejuang.

" Perjuangan dan pengorbanan tersebut harus menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anak bangsa, khususnya prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total guna mensejahterakan masyarakat,"  ujarnya.

“History perjuangan para Pahlawan dalam mempertahankam kedaulatan NKRl ini merupakan lembaran bertuliskan tinta emas yang menjadi tonggak bagi Kita semua dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itu, sebagai generasi penerus Kami mengajak untuk selalu menghargai pengorbanan para Kusuma Bangsa”, tutup Dandim(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT Korem Solo Dandim Boyolali Ziarah di TMP Kusuma Bhakti

Terkini Lainnya

Iklan