Iklan

terkini

Pengurus DPD PPNI Kabupaten Pemalang Periode 2022 - 2027 Dilantik

01/04/2022, 08:44 WIB Last Updated 2022-04-01T04:06:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pemalang Periode 2022 - 2027 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Pemalang, Tarno, S.Kep.,Ns.,MH di Gedung DPD PPNI Pemalang, Kamis (31 Maret 2022). Adapun yang menjadi saksi yaitu Ketua DPW PPNI Propinsi Jawa Tengah, Kurnia Yuliastuti.

Pelantikan tersebut sesuai surat keputusan DPW PPNI Propinsi Jawa Tengah Nomor 011/DPD PPNI/SK/KPTS/3/2022. Acara pelantikan ini sekaligus resepsi hari ulang tahun (HUT) PPNI Ke-48.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PPNI Kabupaten Pemalang, Tarno, mengucapkan rasa syukur proses pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Pemalang Periode 2022-2027 berjalan lancar dan khidmat.

Dirinya berharap diera 5 tahun yang akan datang PPNI Kabupaten Pemalang bersama pengurusan yang baru bisa mewujudkan PPNI Kabupaten Pemalang yang bahagia, bermartabat, adab, integritas dan sejahtera.

Disampaikan bahwa PPNI Kabupaten Pemalang mempunyai visi yaitu hidup bahagia jangan dirubah. "Makanya kita bersama-sama nanti wujudkan dengan kepengurusan yang baru ini kita ada semangat baru dengan kesolidan dan kekompakan yang baru kita akan wujudkan bersama-sama memberikan kebahagiaan, sejahtera untuk anggota kita," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Propinsi Jawa Tengah, Kurnia Yuliastuti mengucapkan selamat kepada pengurus DPD PPNI Kabupaten Pemalang yang baru dilantik. Pihaknya mengingatkan bahwa di dalam proses pelantikan yang baru dilakukan ada pakta integritas yang sudah ditandatangani. Itu sebagai sebuah komitmen yang dijanjikan didepan Ketua DPD PPNI Kabupaten Pemalang sekaligus didepan saksi yaitu Ketua DPW PPNI Propinsi Jawa Tengah.

"Hal ini mengandung konsekuensi bahwa kalau kita sudah masuk menjadi pengurus, itu artinya siap untuk membentengi, melayani anggota. Semangat ngayomi, ngayemi lan ngayani," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas kinerja teman-teman tenaga kesehatan di Kabupaten Pemalang yang selama Pandemi COVID-19 ini sudah menyelesaikan permasalahan kesehatan anggota. Untuk itu, kata dia, pihaknya selaku DPW PPNI Propinsi Jawa Tengah sudah pernah melakukan pendataan untuk memberikan sertifikasi pengabdian masyarakat pada semua perawat yang turut terlibat di dalam penanganan Pandemi COVID-19.

"Sekaligus insya Allah Selasa minggu depan, kami juga akan memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi keperawatan yang terlibat di dalam penanganan Pandemi COVID-19. Baik itu vaksinasi maupun memberikan mahasiswa relawan keperawatannya di dalam penanganan Pandemi COVID-19. Mudah-mudahan ini memberikan inspirasi kepada temen-temen yang lain di perguruan tinggi yang lain untuk terlibat aktif di dalam pembangunan kesehatan masyarakat di Jawa Tengah," tukasnya.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus DPD PPNI Kabupaten Pemalang Periode 2022 - 2027 Dilantik

Terkini Lainnya

Iklan