Iklan

terkini

Pemkab Brebes Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di Masjid Agung Brebes

25/04/2022, 23:02 WIB Last Updated 2022-04-25T17:04:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Masjid Agung Brebes  dilaksanakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2022, Senin (25/4/2022) malam.

kegiatan tersebut dihadiri Bupati Brebes yang diwakili  Staf Ahli Bidang Kesra (Drs. Ahmad Makmun, M.Si), Dandim yang diwakili Pasi Ops (Kapten Arh Suryadi, SH), Kapolres yang diwakili Kapolsek Brebes (AKP Wagito SH), Asisten I Sekda (Drs. Khaerul Abidin, M.Si), Kepala Kankemenag (Drs. H. Fajarin, M.Pd), Para Kepala Dinas jajaran Pemkab, Ketua Baznas (H. Samsul Haris), Tokoh ulama assl Jatibarang (KH. Husni Faqih, S.Pd.I), Ketua Yayasan Masjid Agung (KH. Zaeruqi, BA) dan Hadirin Peringatan Nuzulul Qur'an.

Inti sambutan Bupati Brebes yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kesra Ahmad Makmun menyampaikan permohonan maaf Bupati Brebes tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan sehingga beliau tidak bisa hadir ditengah - tengah kita. Namun bentuk perhatian dari Bupati Brebes yaitu dengan memberikan bantuan/santunan kepada pekerja kebersihan dan anak yatim piatu.

Dikatakan Bupati saat ini Brebes masih di Level 2 terkait Covid - 19, jadi Virus Corona masih ada oleh sebab itu kita harus tetap.berikhtiar dan berusaha agar Kabupaten Brebes bisa di level 1 sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan normal.

Diterangkan Bupati  dampak dari pandemi Covid - 19 selama 2 tahun ini Kabupaten Brebes menjadi Kabupaten Kemiskinan Ekstrim, mari kita berusaha bangkit kembali untuk menurunkan tingkat kemiskinan ekstrim yang ada di Kabupaten Brebes. Kemudian dampak dari Covid - 19 juga berdampak pada peningkatan angka kematian Ibu dan Bayi (AKI/AKB) di tahun 2021.

Bupati juga berharap kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Menurut Bupati terkait vaksinasi dosis  Boster, untuk di Kabupaten  Brebes capaiannya belum sesuai yang diharapkan guna mencapai level 1 silahkan masyarakat untuk bisa melaksanakan vaksin dosis 3 (booster) di Puskesmas atau di tempat pelayanan vaksinasi yang sudah disiapkan. 

Lanjut Bupati manfaat kita sudah di vaksin dosis 3 untuk kekebalan tubuh dan kesehatan  dalam mengantisipasi meningkatkan imun tubuh untuk menangkal virus Covid - 19 bahkan sebentar lagi kita akan kedatangan tamu pemudik dari luar daerah karena saat ini mudik tidak dilarang sehingga mobilitas masyarakat tentunya akan meningkat. 

Sementara  Inti ceamah KH. Husni Faqih dari Jatibarang menuturkan kegiatan  pengajian hari ini adalah dalam rangka peringatan Nuzulul Quran Kabupaten Brebes tahun 2022. Allah SWT  dengan harapan akan membebaskan kita semuanya dari api neraka dan Allah akan menempatkan kita di surga bagi kita yang mengikuti pengajian ini dan  setiap langkah kita dalam mengikuti pengajian akan dihitung oleh Allah SWT.

" Niat adalah modal utama kalau memang kita semua hadir mengikuti pengajian malam ini dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT Insya Allah, akan membebaskan dari api neraka dan menghitung amal setiap langkah kita semua.dan mudah mudahan kita yang ada di majelis pengajian ini mendapat Ridho dari Allah SWT, Insya Allah hidup kita akan tenang dan tentram di dunia maupun di akhirat," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Brebes Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di Masjid Agung Brebes

Terkini Lainnya

Iklan