Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Taraban Paguyangan Cairkan Dana Operasional Kelembagaan Anggaran 2022

37
×

Pemdes Taraban Paguyangan Cairkan Dana Operasional Kelembagaan Anggaran 2022

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.IDBREBES – BPD, LPM, Linmas dan Ketua  RT/RW diminta untuk bisa bersinergi dan mendukung program pemerintah desa (Pemdes) dalam upaya membangun dan memsejahterakan masyarakat desa.
Hal ini disampaikan Uma Farida selaku Kepala desa (Kades) Taraban kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes dalam sambutan acara pencairan/penyerahan  bantuan intensif maupun dana operasional  bagi anggota BPD, LPM, Linmas dan Ketua RT/RW di Aula kantor desa setempat, Jum’at (22/4/2022) pagi.
Dikatakan Farida pencairan dana operasional  kelembagaan tahun 2022 ini diberikan saat menjelang Lebaran yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2022, katanya
Menurut Farida tunjangan atau insentif  dan dana operasional kelembagaan ini merupakan stimulus yang diberikan oleh Pemdes sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan tanggung jawab penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung pendanaan kebutuhan administrasi tuturnya
Lanjut Farida pihaknya berpesan untuk terus mendorong masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 masih ada.
“Saya berpesan khususnya kepada seluruh Ketua RT/RW agar terus mendorong masyarakat untuk mentaati prokes dan agar melakukan vaksinasi dosis lanjutan yang saat ini sedang digencarkan vaksinasi dosis ketiga (booster) sehingga capaian vaksinasi booster dikabupaten Brebes bisa mencapai cakupan 30 prosen sesuai harapan Bupati Brebes,” pungkasnya.
Sementara kegiatan ini dihadiri 
Kades, Babinsa, Prangkat desa 
Babinkamtibmas dan Puluhan anggota Kelembagaan desa setempat berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan Prokes – (imam)

Baca Juga :  Kepala Bakamla RI Jadi Pembicara Special Seasion di IMSC 2023 Singapura