iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Pagojengan Paguyangan di Bulan Ramadhan Gencar Giat Gerai Vaksinasi Pada Siang dan Malam Hari

19/04/2022, 23:50 WIB Last Updated 2022-04-19T16:50:45Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  -  Pemdes Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar  gerai vaksinasi lanjutan ke 3 (boster/penguatan ) dan vaksin  ke 2, serta vaksin ke1, disiang hari maupun malam hari usai sholat taraweh sesuai keinginan dan keyakinan masing masing masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Suid  Nurohman selaku  Kepala Desa (Kades) saat meninjau  kegiatan vaksinasi di aula  Pendopo Desa setempat, Selasa (19/4/2022).

Suid mengatakan, pelaksanaan vaksinasi 1 dan 2 telah mencapai standar operasional  pelaksanaan vaksinasi, namun meski demikian situasi dan kondisi masyarakat ada juga yang gagal screening tertunda. "Ada juga  yang di perantauan, sehingga mereka tetap di sediakan vaksin dosis  ke 1, 2 dan 3 (booster)," katanya.

Dikatakan Suid masyarakat yang telah lolos  melakulan vaksinasi ke 1 dan ke 2 kini  melakulan vaksin penguatan yang ke  3 (Boster).

Bagi masyarakat yang berkeyakinan  dan ragu melakukan vaksinasi pada bulan ramadhan disiang hari karena keyakinannya  bisa dikakukan di malam hari.  

Tampak kegiatan vaksinasi siang hari ini berhasil menyasar pada 105 warga  baik yang terdata penerima Bansos atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) ataupun masyarakat non penerima bantuan tervaksin dengan aman. 

Sementara Widiastuty selaku koordinator vsksin Puskesmas Paguyangan dan didampingi dua bidan Herni Yulianty, dan  Evanur Ameliya  mengatakan kegiatan 
Gerai vaksinasi 1,2 dan 3 (booster) ini telah berlangsung 6 kali digekar pada siang hari  dan malam hari dengan hitungan  3 kali pelaksanaan vaksin. (dun)

Editor : imam.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Pagojengan Paguyangan di Bulan Ramadhan Gencar Giat Gerai Vaksinasi Pada Siang dan Malam Hari

Terkini Lainnya

Iklan