iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemerintah Desa Lowa Salurkan BLT DD

22/04/2022, 01:11 WIB Last Updated 2022-04-21T18:33:19Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pemerintah Desa Lowa, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang melakukan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa setempat, Kamis (21 April 2022) malam.

BLT DD di Desa Lowa disalurkan kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Nilainya sebesar Rp.300 ribu per bulan. Namun bantuan disalurkan sekaligus untuk triwulan pertama yaitu Januari, Februari dan Maret. Sehingga bantuan yang diterimakan oleh setiap KPM sebesar Rp.900 ribu.

Kepada warga penerima, Kepala Desa Lowa, Makmuri berpesan supaya bantuan tersebut digunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya. Yaitu untuk dibelanjakan kebutuhan bahan pokok rumah tangga.

"Kami berpesan supaya bantuan yang sudah diterima jangan digunakan untuk berfoya-foya. Gunakan bantuan itu untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga," pesan Makmuri.

Pada kesempatan ini, Makmuri juga menyinggung terkait vaksinasi Covid-19. Pihaknya berpesan agar warga yang sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk segera melengkapinya dengan vaksin dosis 3 (booster). Dengan melakukan vaksinasi dosis lengkap itu artinya masyarakat sudah mendukung program vaksinasi yang digagas oleh pemerintah pusat.

"Program vaksinasi ini adalah program pemerintah pusat. Monggo yang sudah vaksin dosis kedua supaya melakukan vaksin dosis ketiga. Dan bagi yang sudah vaksin dosis pertama supaya melanjutkan untuk vaksin dosis yang kedua," tukas Makmuri.

Dari pantauan, pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD berjalan lancar. Pelaksanaan kegiatan juga mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala Desa, Makmuri, diikuti oleh Ketua BPD, Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Lowa kepada empat warga penerima.

Penulis : Yanto

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Lowa Salurkan BLT DD

Terkini Lainnya

Iklan