iklan

Iklan

iklan

terkini

Pemda Brebes Siap Tata Kota Kecamatan Bumiayu

09/04/2022, 20:53 WIB Last Updated 2022-04-09T13:53:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kondisi Pasar PKL Kalierang Bumiayu kabupaten Brebes yang salah satu pemicu kemacetan lalulintas di kota kecamatan Bumiayu  dikabarkan akan direlokasi ke lokasi kawasan jalan lingkar tepatnya di belakang Terminal Bus Bumiayu kabar tersebut mencuat dan diinfokan langsung oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat acara safari ramadhan di Masjid Darussalam
Dukuh Kalisalak, Desa Jatisawit,
Bumiayu, baru baru ini

Idza mengatakan pasar PKL Kalierang tahun ini  akan pindahkan  dan dibangunnya Pasar PKL yang baru, sebagai upaya mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di pusat Kota Bumiayu. 

“Tahun ini, kita akan bangun Pasar Bumiayu agar kota ini tidak macet lagi,” katanya 

Dikatakan Idza jika pembangunan Pasar Bumiayu di kompleks Terminal Bus Bumiayu akan dibangun tahun 2022. Prograsnya sudah sampai pada pemenang lelang yakni CV Surya Abadi dengan penawaran harga sebesar Rp 13.537.370.386,- dari pagu anggaran Rp 15 miliar. Untuk luas total bangunan 3.414 meter persegi dibangun dua lantai. 
“Saat ini sedang proses kontrak, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah buka kaki, peletakan batu pertama untuk proses pembangunan,” ujar Idza.

Lanjut Idza pihaknya  menghendaki, Kota Bumiayu bisa makin ayu, makin cantik yang diisi juga dengan taman kota, ruang terbuka hijau, tidak macet dan bisa menjadi tempat Car Free Day. 

Tambah Idza, memotivasi kepada warga agar Kabupaten Brebes terlepas dari kategori miskin ekstrem. Saatnya kembali bangkit dengan berbagai aktivitas yang mendatangkan peningkatan ekonomi. Diantaranya, bagi para suami untuk bekerja lebih gigih, para istri membantu suami dengan kegiatan ekonomi kreatif dan anak-anak yang sudah mencapai usia kerja supaya mencari dan bekerja. Di Kawasan Industri Brebes dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes tersedia 10.000 lowongan kerja.

Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto SP MSi Kp  mengapresiasikan Bupati yang akan merubah kota Bumiayu lebih ayu dan tidak macet lagi 

Dikatakan Eko dengan adanya safari Ramadhan yang digelar Bupati ini bermanfaat karena bisa bertatap muka langsung warga dengan pimpinannya bahkan Bumiayu memiliki keunggulan karakteristik masyarakatnya yang kuat dengan bergotong royong dan selalu dinamis menuju ke arah perubahan yang lebih baik. 

Sementara Kepala Pasar PKL Kaluerang Dwi Saputro SE mengungkapkan terkait pemindahan pasar yang dikelolanya wacana /rencananya sudah lama muncul sejak tahun tahun sebelumnya namun  Pemda Brebes  belum siap memiliki anggaran yang cukup.

"Alhamdulillah pada tahun ini Pemda Brebes siap merealisasikan untuk membangun pasar PKL yang baru sebagai pengganti pasar lama yang selama ini  merupakan salah satu penyebab kemacetan dan kekumuhan dalam kota Bumiayu" ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya Sabtu (9/4/2022) 

Lanjut Dwi tdak hanya itu melainkan sebagai bentuk bukti riil ikut mendukung sepenuhnya  program Pemda Brebes dalam rangka mewujudkan tata kota Bumiayu yg merupakan  tumpuan awal dalam perwujudan perubahan tata kota secara menyeluruh, sehinga dengan pergeseran aktifitas pasar tersebut dapat memecah keramain dan dapat tercipta perkembangan  perekonomian masyarakat Bumiayu, pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Brebes Siap Tata Kota Kecamatan Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan